, , , , , , , , ,

116 Rider Rebut “PIALA GUBERNUR dan WALIKOTA”

oleh
116 Rider Rebut "PIALA GUBERNUR dan WALIKOTA" 1
Event Off Road Trophy Kepri Rebut Piala Gubernur dan Walikota. (Foto : Humpro Tanjungpinang)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — 116 rider mengikuti Event Off Road Trophy Kepri yang memperebutkan Piala Gubernur dan Piala Walikota, plus total hadiah uang tunai sebesar Rp 50 Juta, yang diselenggarakan oleh Polda Kepri bersama Indonesia Off Road Federation.

Penyelenggaraan event off road yang akan berlangsung mulai 25 sampai 27 Agustus, secara resmi dilepas oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, DR. H. TS Arif Fadillah, S. Sos, M. Si, di Pintu Gerbang Kantor Walikota, Senggarang, Tanjungpinang, Jum’at, (25/08/2017).

Arif Fadillah, dalam kesempatan itu mengatakan, Pemerintah Provinsi Kepri akan terus mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan di daerah, seperti event offroad trophy Kepri yang digagas oleh Kapolda Kepri.

“Banyak inovasi yang sudah dilakukan oleh Bapak Kapolda untuk Provinsi Kepri, baik dalam event olahraga maupun pelayanan publik. Dalam waktu dekat ini, Kemenpan RB akan hadir ke Polda untuk melihat inovasi aplikasi pelayanan publik yang sudah dilaksanakan. Selamat atas apresiasi yang akan diterima oleh bapak Kapolda Kepri,” ujarnya.

Dengan pertumbuhan ekonomi saat ini, tutur Arif, kita perlu melakukan inovasi untuk mencari peluang. Melalui event ini ada peluang yang bisa kita peroleh, baik disektor olahraga maupun pariwisatanya.

“Selamat berlomba, kesuksesan bapak semua menjadi kebanggaan kami. Mudah-mudahan tahun depan, kita bisa undang lebih banyak lagi peserta offroad ke Provinsi Kepri,” ucapnya.

Pada waktu yang sama, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH. mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polda Kepri, karena event ke-dua kali ini Kota Tanjungpinang dipercayai sebagai tuan rumah dalam event bergensi ini.

“Event ini memberi suasana baru bagi Kota Tanjungpinang, sekaligus menjadi momentum bagi perkembangan offroad di Tanjungpinang. Semoga, event ini bisa kita lakukan bersama, agar menjadi event tahunan yang dapat menumbuh kembangkan olahraga, khususnya offroad di Provinsi Kepri,” ucapnya.

Kita melihat, lanjut Lis, event ini punya daya tarik tersendiri. Kedepan, event ini bisa disejalankan dengan kegiatan Pemerintah Kota dan Provinsi Kepri, dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI.

“Mudah-mudahan event ini bisa terus kita laksanakan. Kepada rider, selamat bertanding dengan semangat olahraga,” tutup Lis.

Sementara itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigustian, mengharapkan event ini bisa aktif dilaksanakan setiap tahunnya. Pada event ke- dua ini, antusias rider sangat luar biasa, sebelumnya peserta hanya berjumlah 40, sekarang meningkat menjadi 116 peserta.

“Ini bukti kalau offroad semakin diminati. Yang terpenting Pemerintah Provinsi Kepri terus memberi dukungan dalam rangka stimulus. Kepada pengemudi pastikan tetap safety. Bertandinglah dengan semangat persaudaraan. Menang kalah bukan masalah, karena event ini punya sponsor yang luar biasa,” ucapnya.

Kedepan, lanjut Kapolda, pelaksanaan offroad seri 3 akan kita gelar di Bintan dan seri 4 di Kota Batam. Mudah-mudahan,, kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Event ini akan berlangsung di surkuit Tanah Melayu Kota Piring Km 8 Tanjungpinang. Adapun kelas lomba yang diperlombakan sebanyak 5 kelas, terdiri dari Kelas 1000 CC, Kelas Under dari 1001-2500 CC, Kelas bebas, Kelas kejuaraan SCS, dan Kelas Country Road.

Pada event ini, Walikota Tanjungpinang, Kapolda dan peserta offroad melakukan perjalanan adventure offroad ke kawasan surkuit.

Acara ini turut dihadiri Forkopimda Provinsi Kepri, Forkopimda Kota Tanjungpinang, para pejabat Utama Polda Kepri, jajaran Kepala OPD Provinsi Kepri dan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Komunitas Off Road dan para offroader. (SK-DY/R)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner