,

117 Jiwa Warga Sei Lakam Barat (KARIMUN) “KEHILANGAN TEMPAT TINGGAL”

oleh
117 Jiwa Warga Sei Lakam Barat (KARIMUN) “KEHILANGAN TEMPAT TINGGAL” 1
Puing-puing sisa Kebakaran Rumah di Gang Perdamaian RT 01/RW 02, Kelurahan Sei Lakam Barat. (Foto : Taufik)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Bupati dan Lurah Beri Bantuan.

SIJORIKEPRI.COM, KARIMUN — Akibat kebakaran hebat yang terjadi di Gang Perdamaian, RT 01/RW 02, Kelurahan Sei Lakam Barat, persis di belakang Hoki, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Sabtu, (04/11/2017), sekira pukul 23.50 WIB, menyebabkan 117 warga kehilangan tempat tinggal.

Data ini terungkap keesokan harinya, karena kejadian di malam hari itu warga dalam keadan panik akibat si jago merah mengamuk, serta angin yang lumayan kencang pada saat kejadian, sehingga banyak keluarga yang terisah-pisah.

Tentunya Ketua RT setempat memerlukan waktu untuk mendata, berapa jumlah total masyarakat yang kehilangan tempat dan berapa rumah yang terbakar.

Setelah Ketua RT 01/RW 02 Kelurahan Sei Lakam Barat, Wondari, bersama warga melakukan pengecekan berapa jumlah rumah yang terbakar dipagi harinya dan data-data yang lain, barulah dapat dipastikan jumlahnya dan dilaporkan ke Camat setempat.

Camat Karimun, Arpan, saat dijumpai mengatakan, kebakaran di Kelurahan Sei Lakam Barat, tadi malam menghanguskan 31 rumah warga (31 KK).

“Sementara dilaporkan tidak ada korban jiwa, namun 117 jiwa kehilangan tempat tinggal dan harta benda,” ungkapnya, Minggu, (05/11/2017).

Informasi dari Sekretaris Kelurahan Sei Lakam Barat, memaparkan dari 31 KK, ada 15 KK diantaranya sementara dapat menempati tempat tinggal di keluarga masing-masing, dan sisanya, sementara di Posko Penanggulangan Bencana di Masjid Al Furqon.

“Bupati Karimun dan Camat Karimun, serta Lurah Sungai Lakam Barat, akan mencarikan solusinya,” ungkap Seklur, yang tidak menyebutkan namanya.

Lanjutnya, untuk data sementara dan jumlah sumbangan donatur untuk bencana kebakaran, Bupati Karimun Aunur Rafiq, membantu 27 KK, berupa bantuan uang tunai. Sementara Lurah Sungai Lakam Barat, Dirgahayu Noor, berikan bantuan pendidikan, seperti buku sekolah, dan percepat bantu pembuatan KK dan KTP, serta Akte yang terbakar.

“Untuk itu dihimbau kepada warga agar supaya cepat mendaftar,” pungkasnya. (SK-FIK)


Lurah Sungai Lakam Barat, Dirgahayu Noor, saat meninjau puing-puing sisa kebakaran di Gang Perdamaian

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner