13 Kandidat Bertarung di Pilkades Kecamatan Singkep

oleh

LINGGA (SK) — Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan di 60 Desa Se-Kabupaten Lingga, Kamis (25/6/2015) diramaikan juga oleh incumbent, selain para kandidat calon kades yang baru, sekitar tiga ratusan calon Kades yang bertarung merebut untuk menjadi orang nomor satu di desanya masing-masing.

Untuk Kecamatan Singkep ada tiga Desa yang melaksanakan Pilkades, dengan 13 Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang di ikuti 13 kandidat calon Kepala Desa, serta 4907 pemilih, yang terdiri dari, Desa Tanjung Harapan 4 kandidat calon kepala desa, dengan 1294 pemilih, Desa Batu Berdaun 5 kandidat calon kepala desa, dengan 2400 pemilih, dan Desa Batu Kacang 5 kandidat calon kepala desa, dengan 1213 pemilih.

Dari pantauan dilapangan ke beberapa TPS keseluruhan Panitia Pilkades menyatakan telah siap melaksanakan Pilkades yang dilaksanakan secara serentak ini.

“Mudah-mudahan pelaksaan Pemilihan Kepala Desa ini berjalan dengan lancar dan aman, untuk siapa yang menjadi pilihan warga nanti setelah pengitungan suara kita ketahui,” ujar salah seorang panitia Pilkades ditempat pemungutan suara.

Kapolres Lingga, AKBP Surisman, mengatakan, untuk pelaksaan Pilkades Polres Lingga siap melakukan pengamanan Pilkades, guna menciptakan Pilkades yang aman dan kondusif, untuk setiap TPS kita menempatkan satu atau dua anggota kepolisian, dilihat dari kebutuhan TPS itu sendiri.

“Untuk pengamanan Pilkades ini setiap Polsek kita minta 14 orang anggota untuk diperbantukan dalam pengamanan Pilkades,” terang Surisman, Rabu (24/6/2015) kemarin di panti jompo Tuah Bunda.

Sementara itu, Camat Singkep, H Kisanjaya, mengharapkan semoga pilkades ini berjalan dengan sukses dan akan terpilih kades-kades yang mampu merubah desa menjadi lebih baik lagi.

“Kepada masyarakat kita berharap, siapa pun yang nantinya terpilih adalah itu yang terbaik, dan harus kita dukung proses Demokrasi demi Daerah kita yang lebih baik,” imbuhnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPADINTO
EDITOR : DEDI YANTO

13 Kandidat Bertarung di Pilkades Kecamatan Singkep (Photo : Puspadinto)
13 Kandidat Bertarung di Pilkades Kecamatan Singkep
(Photo : Puspadinto)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.