130 Warga Bintan Timur Ikuti Program Nasi Kapau Polres Bintan

oleh
130 Warga Bintan Timur Ikuti Program Nasi Kapau Polres Bintan. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Bintan — Sebanyak 130 warga Bintan Timur mengikuti Program Vaksinisasi Jangkau Pulau (Program Nasi Kapau), Polsek Bintan Timur, Polres Bintan, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Mantang, dengan sasaran vaksinasi adalah remaja usia 12 hingga 17 tahun, Sabtu, (10/07/2021), sekira pukul 09.00 WIB.

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, melalui Kapolsek Bintim (Kapolsek Bintan Timur), AKP Ulil Rahim, mengatakan, Program Nasi Kapau ini merupakan Program Kapolda Kepri dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke 75 tahun, dengan Tema “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan Nasi Kapau tersebut adalah untuk mempercepat program vaksinasi bagi masyarakat kita yang berada di wilayah Pulau Mantang (jauh dari jangakauan), membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan penularan penyebaran wabah virus Covid-19,” kata AKP Ulil Rahim.

BACA JUGA :  Razia Tambang Pasir Ilegal di Bintan, 3 Pelaku Ditangkap

Kegiatan ini, lanjutnya merupakan sinergitas antara TNI-Polri, beserta pihak Kecamatan, Nakes dan Desa, dalam menjalankan Program Vaksinasi Massal di wilayah Kabupaten Bintan, agar dapat berjalan dengan aman dan tepat sasaran.

“Adapun jumlah penerima Vaksin Covid-19 sebanyak 130 orang, diantaranya 2 (dua) orang Lansia, 15 orang Dewasa, dan 113 orang Remaja yang berusia 12 sampai 17 tahun,” ungkap Ulil Rahim.

Selain Kapolsek Bintim, penanggung jawab pelaksanaan Vaksinasi Massal Jangka Pulau adalah Kepala Puskesmas Kecamatan Mantang, Irhamny, dengan dibantu petugas vaksinator Norin Haryanti, Selvi Netriana, dan Ulan Riski Junita.

“Selama pelaksanaan Vaksinasi dilakukan pengamanan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” tutup Ulil. (R Rich)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.