, , ,

135 Siswa Baru SMPN 1 Selat Panjang Belajar di Rumah

oleh
135 Siswa Baru SMPN 1 Selat Panjang Belajar di Rumah 1
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Selat Panjang, Alfian Husin. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Meranti – Tahun Ajaran Baru 2020, SMP Negeri 1 Selat Panjang, Kabupaten Meranti, menerima 135 siswa baru. Karena, pandemi Covid-19, proses belajar mengajar belum dilakukan di sekolah. Pasalnya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Meranti, mengeluarkan surat edaran siswa masih belajar di rumah.

“Siswa belum masuk sekolah. Masih belajar dari rumah, sesuai dengan surat edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Meranti,” kata Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Selat Panjang, Alfian Husin, Senin, (13/7/2020).

Di masa pandemi Covid-19 ini, proses belajar siswa menggunakan sistim daring menggunakan ponsel. Untuk memaksimalkannya, pihak sekolah berkoordinasi dengan orang tua siswa. Sistim pembelajaran didominasi pemberian tugas.

“Bagi yang tidak memiliki ponsel Android, kita gunakan sistim pembelajaran meminjamkan buku pelajaran. Buku ini orang tua siswa yang mengambil di sekolah,” ungkap Alfian.

Dalam proses belajar ini, sekolah menggunakan pembelajaran jarak jauh daring dengan google classroom atau zoom, bagi yang mempunyai perangkat HP Android atau PC Laptop.

“Sekolah favorit tergantung masyarakat, PPDB kita sesuai dengan Permendikbud No 20 tahun 2019, yang salah satu poin-nya menerapkan sistem Zonasi,” kata Alfian. (Win)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *