15 Mei 2015 Penentuan Kelulusan

oleh

– 10.005 Siswa/Siswa Lingga.

LINGGA (SK) — Kelulusan 10.005 siswa/siswi SMA, SMK dan MA Sederajat pada 15 Mei 2015 mendatang, walau kelulusan ditentukan sekolah masing-masing namun nilai Ujian Nasional (UN) tersebut, sangat menentukan bagi siswa/siswi untuk dapat masuk keperguruan tinggi yang mereka inginkan.

“Insyaallah, hari Jumat bila tidak ada halangan akan diumumkan kelulusan UN, pengumuman kelulusan rencananya akan dilakukan sekolah masing-masing bila jadwalnya tidak berubah,” ucap Keizzy Dalfi UPTD Kecamatan Singkep, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga Kabupaten Lingga, kepada Sijori Kepri, melalui telpon genggamnya, Kamis (14/05/15).

Untuk kelulusan untuk tahun ini,Keizzy mengatakan, kita memang tidak menargetkan terlalu tinggi hanya 70 persen, namun pihak Dinas Pendidikan sepenuhnya menyerahkan kepihak sekolah, karena pihak sekolah lebih mengetahui prestasi dan kemampuan siswa/siswi mereka, Pemerintah hanya minta kepihak sekolah dapat memberikan penilaian terbaik bagi siswa/siswinya, sehingga kelulusan dari sekolah tersebut dapat dipertanggung jawabkan.

“Kewenangan sepenuhnya ditentukan pihak sekolah, harapan kita kelulusan siswa/siswi Lingga adalah kelulusan dengan nilai terbaik,” lanjutnya.

BACA JUGA  Ribuan Siswa se-Kabupaten Lingga Ikuti UN

Disdikpora Lingga menghimbau kepada semua sekolah, setelah pengumuman kelulusan siswa/siswi tidak melakukan kegiatan-kegiatan negatif seperti konfoi dan mencoret-coret pakaian mereka karena tidak ada sisi positifnya sama sekali.

“Para siswa/siswi memang diwajibkan memakai seragam sekolah untuk menerima kelulusan, namun bukan untuk dicoret-coret, masih banyak cara yang positif dalam merayakan kelulusan,” imbuhnya. (SK-Pus)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.