16 Kali Cabuli ABG, 2 Pria Diringkus di Batam

oleh
2 pelaku cabul di Kampung Sei Raya, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang - Kota Batam diamankan Unit 4 Sat Reskrim Polresta Barelang bersama Unit Reskrim Polsek Galang. (Foto : Humas Polresta Barelang)

Sijori Kepri, Batam — 16 (enam belas) kali cabuli anak dibawah umur (ABG), 2 (dua) pria dengan inisial YW (23) dan YJ (25), diringkus Unit 4 Sat Reskrim Polresta Barelang bersama Unit Reskrim Polsek Galang, yang dipimpin oleh IPTU Feri Supriadi, dan IPDA Jontoni Daman Gultom, atas dugaan tindak pidana perlindungan anak dan atau perbuatan cabul anak dibawah umur, di Kampung Sei Raya, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang – Kota Batam, Jumat, (19/03/2021).

Kapolresta Barelang, Polda Kepulauan Riau, Kombes Pol Yos Guntur, melalui Kapolsek Galang, Polresta Barelang, AKP Herman Kelly, membenarkan adanya tindakan pidana yang dilakukan oleh 2 (dua) tersangka dengan inisial YW (23) dan YJ (25).

“Saat ini kedua tersangka sudah diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Galang, untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata AKP Herman Kelly, Sabtu, (20/03/2021).

BACA JUGA :  Polisi Berjaga-Jaga, Ratusan Konsumen Demo

Kronologis kejadian berawal pada hari Selasa, (02/03/2021), sekira pukul 17.00 WIB, saksi pelapor insial N dan korban insial PL (15) sedang berada di rumah. Kemudian saksi N meminta korban PL mengakui apa yang terjadi terhadap dirinya dihadapan pelapor.

Kemudian korban PL menceritakan, bahwa ia telah berulang kali dicabuli oleh pelaku inisial YW (23) dan YJ (25). Atas kejadian tersebut, pelapor N tidak terima dengan apa yang dialami oleh korban, kemudian melaporkannya ke Polsek Galang, guna pengusutan lebih lanjut.

“Setelah menerima laporan polisi tersebut, dan berdasarkan keterangan pelapor dan pengakuan dari korban dan saksi lain yang menjelaskan, bahwa tersangka telah melakukan perbuatan cabul terhadap korban sebanyak 16 (enam belas) kali,” ungkap Herman Kelly.

BACA JUGA :  Kembali, Aparat Garuk Penjual Judi Hongkong

Selanjutnya, Unit Reskrim Polsek Galang melakukan penyelidikan terhadap keberadaan tersangka bersama dengan Satreskrim Polresta Barelang. Dan selanjutnya pada hari Jumat, (19/03/2021), sekira pukul 19.00 WIB, didapat informasi bahwa tersangka berada di rumahnya di wilayah Sagulung, Kecamatan Sagulung – Kota Batam.

Mendengar hal tersebut, anggota Reskrim bergerak cepat ke TKP dan berhasil mengamankan tersangka. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan dan dibawa ke Polsek Galang untuk pengusutan lebih lanjut.

“Dari pengakuan tersangka, tersangka mengakui bahwa benar telah melakukan perbuatan cabul terhadap korban,” ujar Kapolsek Galang.

Terdapat barang bukti yang berhasil diamankan, antara lain berupa 1 (satu) helai baju kaus warna kuning dan celana warna hitam lis biru, 1(satu) helai baju warna abu-abu, 1 (satu) helai celana kulot warna hitam, 1(satu) stel baju tidur warna kuning. (Wak Dar)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.