164 Warga Bintan Utara Ikuti Rapid Test Gratis

oleh
Polres Bintan melakukan rapid test gratis buat warga Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan. (Foto : Humas Polres Bintan)

Sijori Kepri, Bintan — Menyusul temuan beberapa warga di Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Terinfeksi positif Covid-19, Polres Bintan langsung melakukan rapid test gratis buat warga, Selasa, (23/6/2020) pagi. Kegiatan kerjasama Gugus tugas Covid-19 Kecamatan Bintan Utara, pihak medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dan Urkes Polres Bintan ini diikuti 164 warga.

Kegiatan dihadiri Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan Dr Gama Af Isnaeni, Camat Bintan Utara selaku Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Bintan Utara, Firman S, Pju Polres Bintan, Kapolsek Bintan Utara Kampol A Jumhur SH, Paurkes Polres Bintan Briptu Tulus Sihotang, dan personil Polres Bintan.

Bambang Sugihartono, mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 74 dan pelaksanaan bakti kesehatan mengajak masyarakat untuk melakukan rapid test gratis untuk mendeteksi sejak dini gejala Virus Corona (Covid-19).

”Kegiatan ini kerja sama Gugus tugas Covid-19 Kecamatan Bintan Utara, pihak medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dan Urkes Polres Bintan,” ujar Bambang Sugihartono.

Kegiatan bakti kesehatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74, mengadakan pelayanan rapid test digelar untuk umum sebanyak 164 (seratus enam puluh empat) peserta. Dan ini untuk membantu masyarakat Bintan, khususnya wilayah Kecamatan Bintan Utara.

”Dengan kegiatan ini, dapat mengetahui sejak dini terpapar atau tidak. Hasilnya pun dapat diketahui dalam waktu singkat,” ujar Bambang.

Bakti kesehatan ini dilaksanakan di 2 (dua) tempat, yakni di Gedung Nasional dan Pasar baru. Peserta berasal dari Pasar, Swalayan, dan para Takmir Masjid. (Wak Obet)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]