,

17 Tahun Tinggal di Gubuk, Pria 75 Tahun Ini Dibantu Kapolres Karimun

oleh
Tempat tinggal Abdul Rahman di Kelurahan Sei Pasir, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun. (Foto : Humas Polres Karimun)
Abdul Rahman sedang memasak air didapurnya. (Foto : Humas Polres Karimun)

Sijori Kepri, Karimun — 17 tahun sudah Abdul Rahman (75), pria tua sebatang kara yang tinggal di gubuk yang menumpang di tanah orang ini, akhirnya mendapat perhatian serius dari Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, yang akhirnya mengunjungi dan memberikan bantuan pada kegiatan rutin bakti sosial, Jumat, (13/11/2020).

Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Polri terhadap masyarakat, Kapolres Karimun setiap hari Jumat melaksanakan kegiatan membantu meringankan beban dan kesulitan masyarakat dimasa pandemi Covid-19, dengan bantuan berupa sembako dan santunan.

Kali ini diberikan kepada Abdul Rahman, yang telah berusia 75 tahun yang tinggal sendirian di gubuk sederhana yang ditempatinya dan bukanlah miliknya sendiri, yang berlokasi Kelurahan Sei Pasir, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun.

BACA JUGA  Tiga Jabatan Utama di Mapolres Karimun Diserahterimakan

Abdul Rahman yang tinggal sebatang kara selama 17 tahun ini, sehari-hari hanya mengharapkan bantuan dari temannya atau tetangga untuk biaya kebutuhan hidup.

Pada masa sebelumnya beliau bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia, namun karena usia semakin senja, beliau tidak lagi dapat melakukan aktivitas yang berat.

Muhammad Adenan mengatakan, kepedulian Polres Karimun dimasa pandemi Covid-19 ini memberikan kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, beban hidup, maupun sedang mengalami suatu penyakit atau musibah. Tentunya kegiatan ini diberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, terutama dari laporan anggota dan masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik mungkin dalam memenuhi kebutuhan bagi bapak Abdul Rahman,” ucapnya.

Ia menambahkan, bantuan ini setidaknya dapat meringankan sedikit beban pihak yang menerima pada masa pandemi Covid-19 ini. Dan hal yang terpenting adalah kegiatan ini merupakan bentuk dukungan kepedulian Polres Karimun terhadap masyarakat.

“Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan ekonomi masyarakat kembali pulih. Dalam melaksanakan aktivitas untuk masyarakat semua, mari bersama kita melawan Covid-19 ini dengan mematuhi protokol Kesehatan dengan cara 4 M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tutupnya. (Wak Fik)

BACA JUGA  Lagi, Polsek Balai Karimun Bagikan Masker ke Warga

No More Posts Available.

No more pages to load.