BINTANHEADLINEPOLITIK

2 Calon Wakil Bupati Bintan Rebut 25 Suara Anggota DPRD Kabupaten Bintan, Nama Osit Jadi Rujukan

×

2 Calon Wakil Bupati Bintan Rebut 25 Suara Anggota DPRD Kabupaten Bintan, Nama Osit Jadi Rujukan

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Wakil Bupati Bintan. (Foto : Ist)

BINTAN – 2 (dua) nama calon Wakil Bupati Bintan, yakni Dhenok Puspita Sari dan Ahdi Muqsith akan bertarung memperebutkan 25 suara anggota DPRD Kabupaten Bintan, pada esok hari, Senin, 21 Agustus 2023, melalui rapat paripurna Pemilihan Wakil Bupati sisa masa jabatan 2021 sampai 2024.

Munculnya 2 (dua) nama calon Waki Bupati itu merupakan usulan dari partai koalisi pasangan Apri-Roby hasil Pilkada lalu, kendati kedua sosok tersebut bukan merupakan putra daerah. 

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Wakil Sekretaris Keluarga Kerukunan Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Bintan, Januar, mengatakan, isu putra daerah dalam pemilihan Wakil Bupati Bintan rasanya tidak tepat, karena keduanya memang bukan putra putri daerah asli Kabupaten Bintan.

Namun terlepas dari isu putra daerah atau tidak, kata Januar, tentunya yang menjadi harapan bahwa sosok Wakil Bupati nantinya adalah sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan, track record dan pengalaman yang mumpuni, khususnya yang berkaitan dengan Pemerintahan. 

“Masyarakat berharap melalui wakil rakyatnya di parlemen itu sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan, track record dan pengalaman yang mumpuni khususnya yang berkaitan dengan Pemerintahan,” kata Januar, Minggu, 20 Agustus 2023.

Dari kedua calon tersebut, lanjut Januar, Ahdi Muqsith SIP atau yang biasa disapa Osit, memiliki jejak rekam yang tidak bisa dianggap sepele. Kendati usianya terbilang muda karena baru akan menginjak usia 35 tahun, namun kariernya terbilang sukses. 

Osit, pria yang memiliki latar belakang seorang pengusaha ini, merupakan lulusan salah satu Universitas terkemuka di Bandung, yaitu Universitas Parahyangan. Dimulai dari dunia akademisi, dirinya telah aktif berorganisasi sehingga memacu dirinya memahami kondisi sosial politik masyarakat.

Perjalanan karier Osit tersebut, bahkan mengantarkan dirinya mendapatkan kepercayaan menduduki posisi penting di DPP Partai Demokrat. 

“Dari kedudukannya itu, Osit saya nilai semakin matang dalam memahami dunia perpolitikan, yang tentunya juga sangat berkaitan dengan dunia Pemerintahan yang notabenenya merupakan produk dari Politik itu sendiri,” sebut Januar.

Januar juga mengatakan, jika disandingkan dengan Robby Kurniawan yang saat ini menjabat sebagai Bupati Bintan, mereka memiliki kemiripan dengan latar belakang yang dimiliki Ahdi Muqsith. 

Keduanya terbilang sukses diusia muda, memiliki pengalaman dalam dunia organisasi dan politik, serta tentunya memiliki segudang gagasan yang dapat diimplementasikan bagi pembangunan.

Hal tersebut, sambung Januar, tentunya yang menjadi harapan masyarakat Bintan, bahwa di sisa masa jabatan ini dapat dioptimalkan bagi pembangunan Kabupaten Bintan, khususnya dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui sidang paripurna DPRD besok guna memilih Wakil Bupati Bintan, masyarakat pastinya berharap bahwa 25 suara yang dimiliki lembaga legislatif tersebut dapat memilih Wakil Bupati yang tepat. Sehingga keberlangsungan jalannya Pemerintahan Kabupaten Bintan, dapat berjalan lebih baik lagi dalam mewujudkan Visi Misi Pembangunan Bintan hingga tahun 2024 mendatang,” pungkas Januar. ***

(Red)