,

237 PAM TPS Kota Batam Non Reaktif Covid-19

oleh
Laksanakan Rapid Test, 237 personil Polresta Barelang sebagai perwakilan PAM TPS Non Reaktif Covid-19. (Foto : Humas Polresta Barelang)

Sijori Kepri, Batam — Selesai Pelaksanaan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pada Pilkada Serentak 2020 di wilayah Hukum Polresta Barelang, dilanjutkan dengan Rapid Tes Tahap II terhadap 237 personil Polresta Barelang sebagai perwakilan PAM TPS, yang melaksanakan pengamanan TPS, hasilnya Non Reaktif Covid-19 atau tidak ditemukan adanya Personil mengalami Reaktif Covid-19. Rapid Tes tersebut dilaksanakan di Poliklinik Mapolresta Barelang, Senin, (07/12/2020).

Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur, didampingi Wakapolresta Barelang, AKBP Junoto, Kabagops Polresta Barelang, AKP Lulik Febyantara, beserta PJU Polresta Barelang, dihadapan 237 Personil Polresta Barelang, mengatakan, pelaksanaan apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan ( Prokes) guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Kepada personil yang akan melaksanakan pengamanan TPS, AKBP Yos Guntur, mengamanatkan agar betu-betul melaksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas. Tunjukan pelayanan pengamanan semua tahapan Pilkada pencoblosan sampai perhitungan surat suara.

Ia juga menegaskan, bahwa Polri wajib menjaga netralitas dalam melaksanakan pengamanan Pilkada. Jangan menjadi pemicu permasalahan, dan jadilah pelopor Protokol Kesehatan (Prokes), serta hindari adanya klaster baru penyebaran Covid-19.

BACA JUGA  Polsek Galang Gelar Gerai Vaksin Merdeka

Kapolresta Barelang berharap Pilkada serentak tahun 2020 ini bisa berjalan dengan kondusif dan lancar. Gangguan konvensional, seperti konflik, kekerasan, money politik dan pelanggaran pidana, serta aman dari penyebaran Covid-19. Serta ingatkan atau berikan imbauan tentang 12 hal baru di TPS sesuai buku saku sebagai petunjuk pengamanan.

Terakhir, Kapolresta menyampaikan bahwa setelah dilakukan pencoblosan dan pendataan oleh petugas, wajib dijaga sampai ketingkat Kecamatan dan PPK.

“Apabila ada ditemukan Tindakan Pidana, Polsek wajib melakukan koordinasi dengan Panwascam setempat. Dan ingat selalu jaga kesehatan dan yang terpenting patuhi protokol kesehatan,” ungkap Kasubbag Humas, AKP Betty Novia, menyampaikan pesan Kapolresta Barelang. (Wak Dar)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.