Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider
, ,

255 PNS Pemko Tanjung Pinang Terima Satyalancana

oleh
Wali Kota Tanjung pinang, Rahma, menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada PNS Pemko Tanjung Pinang. (Foto : Prokopim TPI)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
Sebanyak 255 atau ASN menerima penghargaan Karya Satya dari Pemerintah Kota Tanjung Pinang melalui BKP-SDM. (Foto : Prokopim TPI)

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Sebanyak 255 atau ASN menerima penghargaan Karya Satya dari Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui BKP-SDM. Penghargaan Karya Satya tersebut terdiri dari katagori 30 Tahun, 20 Tahun dan 10 Tahun dari Presiden Republik Indonesia bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. Penyerahan Pin dan Piagam penghargaan dibagi dalam dua tahap oleh , , di Aula Gedung Wanita Tun Fatimah, Selasa, (24/11/2020).

, dalam sambutannya mengatakan, bahwa penghargaan tanda kehormatan Karya Satya bagi merupakan kebijakan pemerintah berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia.

“Artinya tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya ini dianugerahkan kepada Pegawai Negeri Sipil sebagai penghargaan yang dalam pelaksanaan tugasnya telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan, serta telah bekerja terus menerus sekurang kurangnya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun,” ujar .

Rahma juga menyampaikan bahwa kehadiran para penerima penghargaan ini adalah pegawai pilihan dari sekian banyak pegawai yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

“Tentunya tidak mudah menjadi orang-orang pilihan, butuh kesungguhan dan kerja keras untuk bisa memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan, sehingga dapat dijadikan teladan bagi pegawai lainnya,” ungkap Rahma.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau sekarang disebut Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai unsur aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat, di dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya hak dan kewajiban. PNS atau ASN juga menjadi tulang punggung bagi kelancaran dan keberlangsungan pada Pemerintahan. Oleh karena itu dibutuhkan PNS yang terkenal loyal, berintegritas, serta berdedikasi tinggi.

“Untuk itu, atas nama Pemerintah Kota Tanjung Pinang saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudari pegawai negeri sipil yang menerima penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia ini, dengan harapan semoga dengan tanda kehormatan yang dianugerahi ini, prestasi dan pengabdian saudara-saudari kepada negara yang sama-sama kita cintai ini, akan lebih ikhlas dan kompatibel dalam bekerja,” harap Rahma.

Adapun penerima diberikan kepada PNS di lingkungan Pemerintah Kota Tanjung Pinang dibagi dalam dua sesi. Dengan rincian, tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 tahun sebanyak 42 orang, tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 20 tahun sebanyak 17 orang dan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya 10 tahun sebanyak 196 orang. (FD)

Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider
banner 1050x130