,

26 Warga Tanjungpinang Positif Terinfeksi COVID-19

oleh
Plt Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma S.IP. (Foto : Prokopim TPI

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Gugus tugas penanganan COVID-19 Tanjungpinang kembali menemukan tiga warga Tanjungpinang positif terinfeksi Virus Corona (COVID-19). Dengan penambahan ini, maka jumlah warga positif berjumlah 26 orang.

Ketua Gugus tugas penanganan COVID-19 Tanjungpinang, yang juga Plt Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma S.IP, dalam siaran persnya, Sabtu, (2/4/2020), mengatakan, tiga warga positif terinfeksi tersebut berinisial AN (12), beralamat di Kelurahan Batu Sembilan, Kecamatan Tanjungpinang Timur, AP (24), beralamat di Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Bukit Bestari dan AL (45), beralamat di Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

”AN (12), beralamat di Kelurahan Batu Sembilan, Kecamatan Tanjungpinang Timur. Pasien terpapar positif karena kontak erat dengan pasien positif Tanjungpinang lainnya. AN merupakan teman sepermainan dari pasien positif Tanjungpinang,” ujar Rahma.

Terkonfirmasi tidak mengalami keluhan kesehatan sama sekali dan dikatagorikan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG), namun karena yang bersangkutan merupakan kontak erat dengan dua pasien positif lainnya, maka dilakukan pengambilan Swab dan dilakukan pemeriksaan PCR, kemudian hasil pemeriksaan keluar pada tanggal 1 Mei 2020 dan AN dinyatakan positif Covid-19.

Pasien AP, adalah kontak erat dengan pasien positif Tanjungpinang lainnya. Terkonfirmasi pernah mengalami demam dan telah dilakukan pemeriksaan PCR pertama dengan hasil negatif, kemudian dilakukan pemeriksaan ulang pengambilan Swab dan dilakukan pemeriksaan PCR, kemudian hasil pemeriksaan keluar pada tanggal 1 Mei 2020 dan dinyatakan AP positif Covid-19.

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]