, , ,

280 Personil BKO Polda Kepri Bantu Pengamanan TPS di Batam

oleh
Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur, memimpin apel pergeseran pasukan personil BKO Polda Kepri ke Polresta Barelang. (Foto : Humas Polresta Barelang)

Sijori Kepri, Batam — Sebanyak 280 personil Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polda Kepri diturunkan untuk membantu pengamanan TPS Pilkada Serentak 2020 di Batam, wilayah hukum Polresta Barelang.

Pergeseran pasukan personil BKO Polda Kepri tersebut, diterima Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur, didampingi Wakapolresta Barelang, AKBP Junoto, beserta Kabagops Polresta Barelang, AKP Lulik Febiantara dan Pju Polresta Barelang, dengan menggelar apel di lapangan Apel Mako Polresta Barelang, Minggu, (06/12/2020), sekira Pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur, melalui Kasubbag Humas, AKP Betty Novia, dalam sambutannya kepada personil BKO Polda Kepri menyampaikan, agar betul-betul melaksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas. Tunjukan pelayanan pengamanan tahapan Pilkada pencoblosan sampai perhitungan surat suara.

BACA JUGA  Pemimpin Boleh Berganti, Kesbangpol Tetap Ada

Selanjutnya, Kapolresta menegaskan, bahwa Polri wajib menjaga netralitas dalam melaksanakan pengamanan Pilkada serentak ini. Pastikan kesiapan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh masing-masing Personil.

Ia juga mengingatkan kepada anggota dalam pengamanan kotak suara dan surat suara, agar diperhatikan dan wajib dijaga, serta dikawal dengan ketat, sampai ke tingkat Kecamatan. Apabila ada ditemukan tindakan pidana, Polsek wajib melakukan koordinasi dengan Panwascam setempat.

“Semoga Pilkada Serentak Tahun 2020 ini bisa berjalan dengan aman dan lancar , serta aman dari gangguan konvensional, seperti konflik, kekerasan, money politik dan pelanggaran pidana lainnya,” harapnya.

“Dan ingat, selalu jaga kesehatan dan yang terpenting patuhi protokol kesehatan, serta pedomani 15 hal baru di TPS yang wajib dipatuhi oleh petugas ataupun masyarakat,” pesan Kapolresta Barelang, yang disampaikan AKP Betty Novia. (Wak Dar)

No More Posts Available.

No more pages to load.