Polres Lingga Tingkatkan Kewaspadaan Siaga 1

oleh

LINGGA (SK) — Sesuai intruksi Kapolda Kepri, yang telah mengintruksikan jajaran Polda Kepri dan Polres untuk meningkatkan kewaspadaan siaga 1, maka jajaran Polres Lingga, gelar razia Cipta Kondisi, dijalan simpang 4 Wisma Ria, Jum’at (15/1/2015).

Dalam razia cipta kondisi ini, dilakukan pemeriksaan pada bagasi mobil, serta pengendara kenderaan roda dua yang membawa tas ransel.

“Kegiatan ini, hanya untuk meningkatkan kesiagaan dan kewaspadaan, agar tidak terjadi kecolongan, cipta kondisi itu sendiri untuk menguatkan pengamanan baik di Mako maupun di semua Polsek selama masa siaga 1,” terang Kapolres Lingga, AKBP Surisman, melalui telepon genggamnya, Jum’at (15/1/2015).

Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat, kata Surisman, untuk tetap tenang dan jangan mudah terpancing, karena hal-hal yang telah terjadi telah diatasi, selanjutnya diminta kepada masyarakat untuk melaporkan, jika mengetahui ada aktifitas yang mencurigakan berlangsung di tengah-tengah masyarakat.

BACA JUGA :  Polres Tanjungpinang Amankan 1 Unit Yamaha Yupiter MX dan Petasan

“Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dengan begitu, masyarakat telah bekerja sama menciptakan kondisi yang aman,” ucap pria penyandang dua bunga dipundaknya ini.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Lingga, AKP Asril, menuturkan, dalam razia cipta kondisi kali ini merupakan gabungan dari Sat Sabhara dan Sat Lantas Polres Lingga, dan kita menurunkan 15 personil, 7 diantaranya anggota Sat Sabhara dan 8 anggota Sat Lantas, ada pun yang menjadi sasaran kita, Senjata tajam (Sajam) serta barang berbahaya lainnya.

“Kegiatan ini, untuk antisipasi barang bawaan pengendara, untuk itu, kita memeriksa bagasi mobil dan tas mereka,” unggahnya. (SK-Pus)

Kasat Sabhara Polres Lingga, AKP Asril, saat memeriksa salah satu mobil (Foto: Puspandito)
Kasat Sabhara Polres Lingga, AKP Asril, saat memeriksa salah satu mobil
(Foto: Puspandito)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.