BATAMHUKRIMPOLRI

3 Komplotan Pencuri Spare Part Truk, Tak Bernyali Usai Diciduk Polisi di Batam

×

3 Komplotan Pencuri Spare Part Truk, Tak Bernyali Usai Diciduk Polisi di Batam

Sebarkan artikel ini
Para Pencuri Spare Part Truk saat diringkus Unit Reskrim Polsek Bengkong. (Foto : Ist)

BATAM – Unit Reskrim Polsek Bengkong meringkus 3 (tiga) Komplotan Pencuri. Mereka berinisial S (42), FDS (26) dan I (26), yang beraksi mencuri barang-barang dalam gudang mobil truk di bengkel kawasan Golden Prawn, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, pada Senin (11/3/2024) lalu.

Kapolsek Bengkong, IPTU Doddy Basyir, mengatakan, salah satu pencuri, inisial S (42), merupakan karyawan di bengkel tersebut. Mereka telah mencuri spare part mobil truk berupa 1 unit gearbox roda depan mobil cool diesel roda 10 dan 2 unit per besi lori.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Terduga pelaku setelah diamankan, juga sudah kita tetapkan menjadi tersangka merupakan karyawan di lokasi. Saat ini mereka sudah diamankan di Mapolsek Bengkong,” kata Doddy, kemarin.

Doddy menerangkan, kejadian tersebut diketahui korban berawal pada Selasa (12/3/2024) sekira pukul 09.00 WIB, korban yang merupakan pemilik bengkel hendak memperbaiki mesin truk. Namun ia tidak menemukan barang-barang yang hendak dipakai untuk memperbaiki mobil tersebut.

“Setelah dilihat dari CCTv, ia mendapati pada Senin (11/3/2024) sekira pukul 18.30 WIB, terlihat terduga pelaku mengangkat barang-barang milik korban. Kerugian korban mencapai Rp 8 juta, dan langsung membuat laporan ke Mapolsek Bengkong,” ungkap Doddy.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Bengkong, IPTU Marihot Pakpahan, yang memimpin langsung penangkapan menjelaskan, berdasarkan laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan pengecekan CCTv, serta didapati pencurian tersebut dilakukan oleh tiga orang.

“Dari rekaman CCTv, diketahui salah satu pelaku ialah S, karyawan di bengkel tersebut, serta dua rekannya berinisial FDS dan I. Pada Rabu (13/3/2024) sekira pukul 20.00 WIB, kita mendapat informasi keberadaan mereka di Kavling Tanjung Buntung, sehingga langsung didatangi,” jelas Marihot.

Begitu sampai di lokasi, ketiga terduga pelaku langsung diamankan tanpa perlawanan, dan dibawa ke Mapolsek Bengkong untuk diperiksa.

“Hasil pemeriksaan, barang-barang yang dicuri diangkut menggunakan 1unit mobil. Sebagian sudah ada yang mereka jual. Untuk barang bukti yang kita amankan, berupa 1 unit mobil Honda Brio, 1 set gerabox, serta rekaman CCTv,” lanjutnya.

“Terhadap para tersangka, saat ini masih dialkukan pemeriksaan. Mereka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” ucapnya. ***

(Acep Darma)

Follow