BINTAN

Doli Terima BMKT Dari Kejari Tanjungpinang

×

Doli Terima BMKT Dari Kejari Tanjungpinang

Share this article

BINTAN (SK) — Penjabat Bupati Bintan, Doli Boniara, menghadiri acara penyerahan Barang Muatan Kapal Tenggelam (BMKT), dari Kejari Tanjungpinang kepada Pemerintah Kabupaten Bintan, berdasarkan putusan Pengadilan Tinggi Riau nomor : 70/PID.SUS/2015/PT.PBR, di Museum Bahari Bintan, Kompleks Exs. MTQ, Teluk Bakau Gunung Kijang, Kamis (21/1/2016).

Sebagai koleksi tambahan di dalam Museum, Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, yang juga membawahi wilayah Kabupaten Bintan, menyerahkan sejumlah barang muatan kapal tenggelam yang telah selesai diproses secara hukum.

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

“Ada 3.680 barang kuno peninggalan Dinasti Ming yang masih utuh, dan pecahan sebanyak 327,” kata Kajari Tanjungpinang, Herry Ahmad Pribadi SH MH.

BACA JUGA :  Bintan Kekurangan “450 GURU”

Doli pun berharap, dengan dibukanya Museum tersebut dapat menambah destinasi wisata di Kabupaten Bintan dan memiliki manfaat bagi masyarakat.

“Semoga dengan telah dibukanya Museum Bahari Bintan ini tentunya akan lebih banyak lagi menarik para wisatawan untuk datang berkunjung ke Kabupaten Bintan, dan mengenal sejarah peradaban dan budaya Kabupaten Bintan pada masa terdahulu,” ujarnya.

BACA JUGA :  BKD Bintan Verifikasi Daftar Ulang CPNS

Dikatakannya, kesadaran arti sejarah peradaban masyarakat terdahulu sebagai media refresentasi bagi generasi muda di masa yang akan datang untuk mempelajari dan berbagi ilmu tentang peristiwa yang menjadi bukti adanya eksistensi kebudayaan khususnya di Kabupaten Bintan.

“Manfaat museum benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat, wisatawan yang berkunjung serta pelajar. Terlebih bagi mereka yang sangat mencintai peradaban bangsa,” katanya.

BACA JUGA :  Doli Boniara Tinjau Pelabuhan Berakit

Turut hadir pada kegiatan tersebut, antara lain, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang, Herry Ahmad Pribadi SH MH, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bintan, Luki Zaiman Prawira, dan Beberapa Pimpinan SKPD lainnya, Kabag Humas dan Protokol, Ronny Kartika, S STP, serta Camat dan Lurah/Kades, serta Wakil Bupati Hulu Sungai Utara Provinsi Kalimantan Selatan, H Husairi Abdi, beserta rombongan yang berkunjung ke Kabupaten Bintan. (SK-DY/R)

Doli Terima BMKT Dari Kejari Tanjungpinang (Foto: Humpro Bintan)
Doli Terima BMKT Dari Kejari Tanjungpinang (Foto: Humpro Bintan)