Scroll untuk baca artikel
BINTAN

34 Atok dan Nenek Diwisuda, Bupati Bintan: Belajar Tidak Mengenal Batas Usia

×

34 Atok dan Nenek Diwisuda, Bupati Bintan: Belajar Tidak Mengenal Batas Usia

Sebarkan artikel ini
Bupati Bintan, Roby Kurniawan, saat mewisuda lansia dari Sekolah Lansia Berkah Bahagia Desa Teluk Bakau. (Foto : Ist)
Bupati Bintan, Roby Kurniawan, mewisuda lansia dari Sekolah Lansia Berkah Bahagia Desa Teluk Bakau. (Foto : Ist)
Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menyampaikan pidato kepada para Wisuda Sekolah Lansia Berkah Bahagia Desa Teluk Bakau. (Foto : Ist)
Wisuda Sekolah Lansia Berkah Bahagia turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani Roby, Ketua GOW Kabupaten Bintan, Sabine Rohden Ahdi dan Ketua DWP Kabupaten Bintan, Elyza Riani Ronny. (Foto : Ist)
Ketua GOW Kabupaten Bintan, Sabine Rohden Ahdi, memberikan bingkisan kepada para wisudawati. (Foto : Ist)

BINTAN — Sebanyak 34 lansia terdiri dari Atok dan Nenek dari Sekolah Lansia Berkah Bahagia diwisuda oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan, di Aula Bandar Seri Bentan, pada Senin (12/2/2024). Senyum kebahagiaan tampak menghiasi wajah mereka yang mengenakan baju toga.

Bupati Roby terus mengucap syukur melihat kebahagiaan yang terpancar dari para lansia di usia mereka. Bagi Roby, keberhasilan pembangunan juga dinilai dari kesejahteraan para Lansia.

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

Sekolah Lansia Berkah Bahagia di Desa Teluk Bakau, yang diresmikan oleh Bupati Bintan pada tahun 2023, diharapkan menjadi tempat bagi para lansia untuk terlibat dalam kegiatan yang bermanfaat. Di sana, mereka diberikan pengetahuan tentang agama, keterampilan, pengetahuan kesehatan, aktivitas fisik, dan studi rekreasi.

BACA JUGA :  Kampung Gajah Lagoi “BELUM DAPAT LISTRIK”

“Hari ini kita melihat orang-orang tua kita begitu bahagia, mengenakan pakaian wisuda dengan bangga. Atok nenek semua, belajar tidak mengenal batas usia. Yang terpenting, atok nenek semua di Bintan Bahagia,” ujar Roby.

BACA JUGA :  Dilantik Jadi Bupati Bintan Definitif, Ini Pesan Penting Roby Kurniawan Kepada ASN Kabupaten Bintan

Sekolah Lansia Berkah Bahagia berdasarkan konsep pendidikan sepanjang hayat, yang berarti terus-menerus menimba pengetahuan tanpa henti.

Dalam Wisuda Angkatan Pertama, 4 (empat) wisudawan dan 30 wisudawati menerima Sertifikat Kelulusan dari Bupati Bintan, didampingi oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Kepri, Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani Roby, Ketua GOW Kabupaten Bintan, Sabine Rohden Ahdi, dan Ketua DWP Kabupaten Bintan, Elyza Riani Ronny. Wisudawati tertua pada angkatan pertama ini berusia 84 tahun.

BACA JUGA :  Apri Sujadi Sambut Baik "EKOWISATA di DESA TOAPAYA SELATAN"

Sebagai komitmen yang berkelanjutan, Sekolah Lansia Berkah Bahagia juga menerima 20 peserta didik baru, dengan perkiraan jumlah keseluruhan akan mencapai 70 orang. ***

(Advetorial Pemkab Bintan)

Share and Enjoy !

Shares
Shares
DMCA.com Protection Status