BINTANHEADLINE

35 Negara Meriahkan Bintan Triathlon 2024, Bupati Roby: Pariwisata Bintan Bangkit Kembali

×

35 Negara Meriahkan Bintan Triathlon 2024, Bupati Roby: Pariwisata Bintan Bangkit Kembali

Sebarkan artikel ini
Bupati Bintan, Roby Kurniawan melepas atlit Bintan Triathlon 2024. (Foto : Ist)
Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani Roby melepas atlit Bintan Triathlon 2024. (Foto : Ist)
Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani Roby dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti turut hadir saat pelepasan atlit Bintan Triathlon 2024. (Foto : Ist)
Peserta pria Bintan Triathlon 2024 saat berada digaris start. (Foto : Ist)
Peserta wanita Bintan Triathlon 2024. (Foto : Ist)
Bupati Bintan, Roby Kurniawan dan Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith menghadiri pelepasan atlit Bintan Triathlon 2024. (Foto : Ist)

BINTAN — Event bergengsi Bintan Triathlon kembali digelar setelah tiga tahun vakum. Event ini menarik perhatian dunia olahraga, dengan lebih dari 400 atlet dari 35 negara berpartisipasi. Bintan Triathlon 2024, yang menjadi salah satu ikon olahraga dan wisata (sport tourism) di Bintan, sukses menyita perhatian para pecinta olahraga.

Triathlon ini menguji ketahanan fisik peserta melalui tiga cabang olahraga: renang, bersepeda, dan berlari secara berurutan. Acara dimulai sejak pukul 06:00 WIB dan dilepas langsung oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan, didampingi Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Bintan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kategori yang dipertandingkan dalam Bintan Triathlon meliputi Enduro (101,5 km), Olympic (51,5 km), dan Sprint (25,75 km). Kehadiran atlet Triathlon ternama tanah air seperti Andy Wibowo, Inge Prasetyo, dan Chaidir Akbar menambah semarak acara ini.

Bintan Resorts Cakrawala bekerja sama dengan TriFactor, serta mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Bintan dan Provinsi Kepri, sehingga event ini terasa sangat sukses.

“Luar biasa ya Bintan Triathlon tahun ini. Pesertanya pun bertambah dari tahun lalu. Ini salah satu jawaban bahwa Pariwisata di Bintan benar-benar bangkit kembali,” ujar Bupati Roby, saat diwawancarai di sela-sela kegiatan di Plaza Lagoi Bay Bintan, Sabtu (1/6/2024).

Para atlet dari berbagai negara juga merupakan atlet yang cukup punya nama dalam dunia Triathlon. Nama besar seperti Arthur Tong, Elaine Young, dan Choo Ling Er dari Singapura mendukung gelaran Bintan Triathlon 2024. Kehadiran beberapa atlet mancanegara semakin menambah pesona kelas dunia dalam event ini.

“Pemerintah Daerah akan selalu siap sepenuhnya mendukung event yang mengangkat nama Bintan di mata dunia ini. Tidak hanya kita kenalkan pesona alam Bintan, tapi kita kenalkan juga semua kekayaan yang ada di Bintan,” pungkas Bupati Roby.

Bintan Triathlon 2024 tidak hanya menjadi ajang kompetisi olahraga, tetapi juga menjadi momentum untuk mempromosikan pariwisata Bintan. Event ini diharapkan dapat terus mendongkrak sektor pariwisata dan menarik lebih banyak wisatawan ke Bintan di masa mendatang. ***

ADVETORIAL PEMKAB BINTAN