, ,

367 Warga Singkep Ikuti Serbu Vaksin Covid-19 Lanal Dabo Singkep

oleh
367 Warga Singkep Ikuti Serbu Vaksin Covid-19 Lanal Dabo Singkep. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Lingga — 367 Warga Kecamatan Singkep menerima Serbu Vaksin Covid-19 jenis Sinovac dan Astra Zaneca dosis 1 dan 2 di Gedung Nasional, Jalan Garuda, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kamis, (12/08/2021).

Serbu Vaksin Covid-19 ini digelar Lanal Dabo Singkep bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lingga dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang vaksinasi Nasional, sesuai dengan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Lasamana TNI Yudo Margono, untuk mensukseskan Program Pemerintah Pusat, yaitu vaksinasi 1 juta orang per hari.

Danlanal Dabo Singkep, Letkol Laut (P) Didik Hermawan, yang diwakili oleh Palaksa, Mayor Laut (P) M Safran Mudaria, mengatakan, kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19 yang dilaksanakan ini adalah dalam rangka mensukseskan program pemerintah dan instruksi Kasal untuk percepatan vaksinasi di seluruh Indonesia, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

BACA JUGA  Polsek Bulang Mudahkan Warganya Dapatkan Vaksin Covid-19

“Hari ini sebanyak 368 orang terdaftar, 367 orang tervaksin dengan rincian, Vaksin Astra Zaneca 2: 100 orang, Sinovac 1: 41 orang dan Sinovac 2: 226 orang, dan ditunda 1 orang,” kata M Safran Mudaria.

Pada pelaksanaan vaksinasi ini, Lanal Dabo Singkep menghadirkan Tenaga Kesehatan/vaksinator dari Dinkes Lingga 10 orang, PKM Dabo Lama 7 (tujuh) orang dan dari BP Lanal Dabo Singkep 4 (empat) orang dan warga Kecamatan Singkep menerima vaksinasi jenis Sinovac dan Astra Zaneca dosis 1 dan 2.

“Dengan percepatan vaksinasi yang dilaksanakan, herd immunity masyarakat dapat terbentuk, sehingga dapat menekan resiko penularan Covid-19,” pungkasnya. (Rid)

No More Posts Available.

No more pages to load.