BINTANRELIGI

38 Kendaraan Hias dan 42 Kendaraan Roda Empat Meriahkan Pawai Takbir Idul Adha 1445 H di Bintan

×

38 Kendaraan Hias dan 42 Kendaraan Roda Empat Meriahkan Pawai Takbir Idul Adha 1445 H di Bintan

Sebarkan artikel ini
Pawai Takbir Hari Raya Idul Adha 1445 H di depan Gedung LAM Kabupaten Bintan. (Foto : Ist)

BINTAN — Sebanyak 38 unit kendaraan hias, ditambah 42 kendaraan roda empat, serta ratusan pengendara motor roda dua, mengikuti Pawai Takbir dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M. Kegiatan Pawai Takbir yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Bintan (Pemkab Bintan) tersebut dilepas langsung oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan, di depan Gedung LAM Kabupaten Bintan, Minggu (16/6/2024) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Roby mengajak seluruh masyarakat, khususnya kaum Muslimin, untuk menjadikan momentum ini sebagai salah satu pijakan dalam mempererat kebersamaan. Menurutnya, rasa persatuan akan menjadi modal besar dalam kesuksesan pembangunan Bintan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Cerminkan ajaran Islam yang sesungguhnya, bahwa umat Islam itu rahmatan lil ‘alamiin. Rajut persaudaraan baik sesama Muslim maupun dengan umat lainnya,” jelas Roby.

Roby juga mengajak masyarakat untuk terus mempertahankan dan melestarikan kerukunan bermasyarakat yang selama ini telah berjalan dengan baik. Dia yakin bahwa Bintan dapat menjadi salah satu gambaran bagaimana toleransi akan menjadi selimut kesejukan dalam kehidupan sehari-hari.

“Terima kasih untuk semua pihak yang terlibat dan turut andil demi suksesnya acara kita pada malam hari ini. Sekali lagi, saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H, mohon maaf lahir batin,” ucap Roby.

Diketahui, kegiatan Pawai Takbir ini juga diperlombakan, dan pemenangnya diumumkan sebelum pelaksanaan Shalat Sunnah Idul Adha di Masjid Besar Nurul Iman Kijang.

Turut hadir mendampingi Bupati Roby antara lain Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) yang menyaksikan satu demi satu kendaraan Pawai Takbir yang melintas dan akan mengelilingi Kijang Kota. ***

(MU)

Follow