38 Personil Polres Bintan Naik Pangkat

oleh
Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono, bersama 38 personil Polres Bintan yang naik pangkat. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Bintan — 38 Personil Polres Bintan diberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya, pada upacara kenaikan pangkat personil Polres Bintan periode 1 Januari 2022.

Upacara kenaikan pangkat 38 Personil Polres Bintan itu langsung dipimpin oleh Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono, di Mako Polres Bintan, Senin, (03/01/2022).

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono, dalam amanatnya menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat 38 Personil Polres Bintan merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek, seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab, serta sikap perilaku yang tidak tercela.

“Ada 38 Personil yang melaksanakan kenaikan pangkat pada hari ini, yaitu 2 (dua) personil yang naik ke pangkat dari AKP ke KOMPOL, 5 (lima) personil dari IPTU ke AKP, 8 (delapan) personil dari IPDA menjadi IPTU. Sedangkan untuk tingkat Bintara ada 2 (dua) personil dari AIPDA ke AIPTU, 11 personil dari BRIPKA menjadi AIPDA, 4 (empat) personil dari BRIGADIR menjadi BRIPKA, 3 (tiga) personil dari BRIPTU menjadi BRIGPOL, dan 3 personil dari BRIPDA menjadi BRIPTU,” kata AKBP Tidar Wulung Dahono.

BACA JUGA  Dikawal Aparat Bersenjata Laras Panjang, Tahanan Nikah di Ruang Sat Narkoba Polres Bintan

Upacara kenaikan pangkat dalam organisasi Polri, lanjut Tidar, tak semata-mata merupakan hak bagi setiap personil Polri yang secara otomatis diberikan begitu saja, melainkan secara selektif dengan melihat kondisi, prestasi kerja, integritas dan moralitas personil, serta dedikasi yang tinggi terhadap organisasi. 

“Selaku pimpinan, saya mengucapkan selamat kepada rekan-rekan sekalian yang telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi. Dan perlu diingat, bahwa semakin tinggi pangkat dipundak, diharapkan saudara menunjukkan sikap ketauladanan yang lebih baik, profesionalisme melalui peningkatan kemampuan, serta peningkatan kinerja dengan melaksanakan semua yang menjadi tugas dan tanggung jawab rekan-rekan dengan sebaik-baiknya. Karna pangkat ini juga merupakan amanah yang tak hanya dipertanggungjawabkan kepada negara, institusi dan pimpinan, tapi juga kepada tuhan yang maha esa,” ucap Kapolres Bintan. (Red)

Shares