, , , , ,

4 Personil Band Dikontrak Salah Satu Hotel di Baloi Terinfeksi Positif Covid 19

oleh
4 Personil Band Dikontrak Salah Satu Hotel di Baloi Terinfeksi Positif Covid 19 1
Wali kota Batam, Muhammad Rudi. (Foto : MC Batam)

Sijori Kepri, Batam – Empat (4) personil grup musik dari Surabaya, Jawa Timur, yang dikontrak salah satu hotel di kawasan Baloi, Lubuk Baja, Kota Batam, terjangkit positif Corona Virus Disease 2019 (COVID 19). Mereka terdiri, empat laki-laki dan seorang perempuan.

Laki-laki berinisial HS (25), LASS (26), PLS (30). Sedangkan seorang perempuannya berinisial VGAP (30).

Wali kota Batam yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Batam, HM Rudi, dalam riliesnya memberi keterangan uptade perkembangan Covid 19 Batam, 12 Juli 2020, mengatakan, menurut pengakuan pemusik ini, bahwa mereka sebelumnya berdomisili dan bekerja sebagai pemusik di Surabaya Jawa Timur.

Kemudian pada tanggal 20 Juni 2020 bersama dengan 7 (tujuh) orang rekan-rekannya satu group band pindah ke Kota Batam, untuk memenuhi panggilan bekerja sebagai pemusik di lounge pada salah satu hotel yang terletak di kawasan Baloi Lubuk Baja, Batam.

”Empat pemusik ini merupakan teman satu group band dari pasien Covid-19 Batam, yang saat ini masih dalam perawatan isolasi di RSKI Covid-19 Galang,” ujar Rudi.

Mereka dinyatakan terjangkit positif, sehubungan hasil Penyelidikan Epidemiogi (PE) yang dilakukan oleh Tim surveilans Dinas Kesehatan Kota Batam terhadap terkonfirmasi positif kasus No 247 tersebut, maka pada tanggal 10 Juli 2020 bertempat di RS Budi Kemuliaan Batam dilakukanlah pengambilan swab tenggorokon terhadap yang bersangkutan, yang hasilnya Terkonfirmasi Positif.

”Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, dan saat ini sedang dalam persiapan untuk ditempatkan di ruang perawatan isolasi/karantina di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang, Kota Batam,”jelas Rudi.

Rudi kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Batam untuk kemaslahatan bersama agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap di rumah saja dan menggunakan masker jika terpaksa harus keluar rumah, serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur, serta istirahat yang cukup. (Wak Dar)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *