46 Warga Bangkinang Terjaring Razia

oleh
Razia Operasi Yustisi penindakan pelanggar protokol kesehatan, di Kawasan Plaza Bangkinang, Kecamatan Bangkinang Kota. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Kampar (RIAU) — 46 Warga Bangkinang Kembali Ditindak Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kampar, dalam Razia Operasi Yustisi penindakan pelanggar protokol kesehatan, di Kawasan Plaza Bangkinang, Kecamatan Bangkinang Kota, Senin, (31/05/2021), pagi.

Operasi Justisi ini dipimpin Kabagren Polres Kampar, Kompol Yulisman, didampingi Kabid Dinas Damkar Kampar, Nofiar. Sedangkan dari Tim Yustisi melibatkan personel Polres Kampar sebanyak 15 orang, Kodim 0313/ KPR sebanyak 5 (lima) orang, Satpol PP Kampar 18 orang, BPBD Kampar 5 (lima) orang, Dinas Damkar 5 (lima) orang dan Dishub Kampar 4 (empat) orang.

Kapolres Kampar, Polda Riau, AKBP Mohammad Kholid, melalui Kabagren Polres Kampar, Kompol Yulisman, mengatakan, pelaksanaan razia terhadap pelanggar Protkes oleh Tim Gabungan ini dimulai sekira pukul 10.00 WIB, yang dipusatkan di gerbang masuk Plaza Bangkinang. Petugas melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat yang melintas dan keluar masuk kawasan Plaza Bangkinang.

BACA JUGA :  Kejar Target Vaksinasi, Kapolres Meranti Kerahkan Kendaraan Dinas

“46 orang terjaring dalam operasi Justisi hari ini karena kedapatan tidak mengenakan masker dan langsung diarahkan untuk sidang di tempat, dengan perangkat sidang dari Pengadilan Negeri Bangkinang dengan Hakim Angelia Renata SH dan Panitera Pengganti Solviati SH MH, serta dihadiri pihak Kejaksaan Negeri Kampar,” kata Kompol Yulisman.

Dari 46 warga yang menjalani sidang di tempat ini, 12 orang diberikan sanksi kerja sosial, dengan menyapu dan memungut sampah dilingkungan pasar.

“Sementara 34 orang lainnya dijatuhi hukuman denda, dengan jumlah denda keseluruhan sebesar Rp 980 ribu,” ungkapnya.

Para pelanggar yang terjaring Operasi Yustisi ini juga diberikan pemahaman dan arahan oleh petugas, tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  Bupati Minta Masyarakat Lingga Tenang dan Jangan Panik

“Mereka juga diminta untuk selanjutnya agar selalu mematuhi protokol kesehatan,” tutup Kabagren Polres Kampar, Kompol Yulisman.

Pelaksanaan Operasi Justisi ini berakhir sekira pukul 11.30 WIB dan seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar. (PAR)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.