5 Lulur Alami Untuk Menghaluskan Kulit di Hari Pernikahan

oleh

SIJORIKEPRI — Menjelang hari pernikahan Anda, segalanya harus nampak sempurna. Begitu pula dengan penampilan Anda kelak. Pastikan Anda telah menemukan wedding organizer, makeup artist dan, wedding dress yang sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, jangan lupakan juga dengan perawatan kulit. Jika Anda tidak sempat untuk mendapatkan perawatan professional, Anda juga bisa melakukan luluran sederhana di rumah dengan memakai bahan alami yang diolah sendiri. Berikut adalah beberapa kombinasi yang bisa Anda coba seperti dikutip dari vemale.com.

1. Kacang Almond Dan Gandum
Membuat scrub ini tidaklah sulit. Tumbuk halus kacang almond dan gandum. Simpan campuran tersebut di tempat yang sejuk dan kering. Ambil satu sendok makan bahan campuran tersebut dan tambahkan ke dalamnya beberapa tetes air atau essential oil hingga tercampur layaknya sebuah pasta. Perlahan lakukan pemijatan dengan scrub tersebut dan diamkan selama 15-20 menit. Angkat sisa scrub dengan air hangat. Kacang almond dan gandum bisa membantu menghaluskan dan melembabkan kulit yang kering.

2. Jahe dan Kayu Manis
Ambil satu sendok teh minyak sayur dan satu sendok teh madu.Campurkan dengan dua sendok makan jahe bubuk, dua sendok makan kayu manis bubuk, dan satu sendok makan soda. Tambahkan sedikitnya 5 sendok teh ekstrak vanila. Campurkan semuanya hingga membentuk bahan pasta berwarna merah kecoklatan. Lalu aplikasikan ke permukaan tubuh Anda, diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu basuh dengan air hangat. Lulur ini akan membuat kulit terasa segar, dan harum.

3. Susu dan Madu
Ambil sepertiga cangkir garam, campurkan dengan masing-masing satu sendok makan madu, minyak zaitun, dan susu. Selanjutnya, basahi wajah Anda dengan air dan usapkan keempat bahan yang telah dicampur tadi ke permukaan wajah Anda. Usap-usap lembut membentuk lingkaran, diamkan selama 5 menit. Kombinasi bahan-bahan tadi membantu menghilangkan sel kulit mati dan membuat kulit lebih halus.

4. Alpukat Dan Tepung Beras
Haluskan satu buah alpukat matang. Campurkan tiga sendok makan tepung beras dan satu sendok makan minyak zaitun. Aduk hingga tercampur dan balurkan ke kulit Anda dan sedikit demi sedikit. Diamkan sekitar 10 hingga 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Alpukat kaya akan vitamin E, dan mengandung omega 3, sehingga dapat menjadi antioksidan yang baik, mencegah penuaan dini, dan sebagai pelembab kulit alami. Buah alpukat juga bersifat anti inflamasi sehingga dapat mendinginkan kulit. Cocok untuk kulit kering atau yang sering berada di dalam ruangan ber-AC.

5. Minyak Vanilla Dan Gula Palem Bubuk
Campurkan 2 cangkir gula palem bubuk dengan satu sendok makan ekstrak vanila dan secangkir minyak zaitun. Tambahkan sedikit 3 tetes minyak mawar, lalu aduk hingga tercampur rata. Usapkan bahan –bahan tersebut ke permukaan wajah Anda, diamkan beberapa menit, lalu basuh dengan air hangat hingga bersih berseri. Lulur ini berfungsi untuk mengangkat komedo membandel dan membuat permukaan kulit wajah terasa lebih kenyal. (SK-DY)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.