, , , ,

58 Warga Tanjungpinang Dalam Pemantauan Virus Corona

oleh
Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Rustam. (Foto : Prokopim TPI)

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, Rustam, melalui Update data perkembangan COVID-19 di Kota Tanjungpinang, Minggu, (22/3/2020), mengatakan sebanyak 58 warga Tanjungpinang dalam pemantauan kasus Virus Corona. Sementara, sebanyak 22 orang, dinyatakan selesai pemantauan.

Pemerintah Kota Tanjungpinang, telah menyediakan tujuh Puskesmas dan tiga rumah sakit sebagai lokasi pengobatan warga, yang terdeteksi. ”Yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan sebanyak satu unit,” kata Rustam.

Hingga  Minggu (22/3/2020), katanya, jumlah warga Tanjungpinang yang positip terinveksi Virus Corona, satu orang. Dan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 12 orang.

Terpisah, Kapolda Kepri, melalui Kabidhumas Polda Kepri, Harry Goldenhardt S, mengatakan, dalam rangka Operasi Terpusat Aman Nusa II 2020, yang berlangsung selama 30 hari ke depan. Polda Kepri melaksanakan imbauan pencegahan COVID-19 kepada masyarakat di Kota Batam yang dimulai pada Kamis tanggal 19 Maret 2020 sampai dengan Jumat tanggal 17 April 2020.

“Dampak Penyebaran Virus Corona dihimbau kepada masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah dengan mengambil langkah Preventif, yakni Pembatasan Sosial atau Sosial Dsitance, Masyarakat diminta untuk tetap tinggal di rumah demi memutus rantai penularan,” ujar Harry Goldenhardt.

Kepada seluruh masyarakat, untuk tetap tenang dalam menghadapi Virus Corona. Biasakan berprilaku hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer.

Menutup mulut ketika batuk dengan menggunakan tisu, gunakan masker jika mengalami gejala batuk atau bersin, membatasi aktivitas keluar rumah, seperti ke tempat umum atau keramaian, tetap menjaga kebugaran tubuh dengan melakukan olahraga.

”Membiasakan salam TST (Tanpa Sentuh Tangan), serta mendekatkan diri dengan berdoa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,” imbau Kabid Humas Polda Kepri.

Selain memberikan imbauan kepada masyarakat, Polda Kepri juga memberikan edukasi tentang Virus Corona itu sendiri, disamping itu unit Patroli Polda Kepri dan jajaran juga mendatangi masyarakat yang berkumpul termasuk para driver online yang sehariannya bersentuhan langsung kepada penumpang untuk selalu mengantisipasi penyebaran virus Corona. (R Rich)

Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]