,

65 Personil SAR Tanjungpinang Lakukan Rapid Test

oleh -470 views
Personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, lakukan Rapid Test COVID-19. (Foto : SAR TPI)
height="100%"

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Dukung upaya pemerintah memutus rantai penyebaran Virus Corona (COVID-19), 65 personil Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, lakukan Rapid Test COVID-19.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjungpinang dan Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kota Tanjungpinang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mu’min, mengatakan, 65 personil SAR ini berasal dari Staf KanSAR Tanjungpinang, Rescuer dan ABK Kapal.

”Hasil Rapid Test, seluruh anggota dinyatakan Non Reaktif Covid 19. Artinya, personil SAR masih dalam status aman,” kata Mu’min, Rabu, (20/5/2020).

Kegiatan ini langkah awal pemeriksaan cepat dalam upaya mendiagnosa ada atau tidak anggotanya terpapar COVID-19. Karena itu, prioritas pemeriksaan adalah personil lapangan yang sering melakukan kontak langsung dengan masyarakat umum. Terutama dalam aktivitas tugas di lapangan melakukan pencarian dan penyelamatan orang.

”Diharapkan, Rapid test COVID-19 dapat mengetahui kondisi personil. Jika ada indikasi terpapar, segera dilakukan tindakan penanganan, seperti dirujuk ke rumah sakit,” katanya. (R Rich)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]