78 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Karimun

oleh
Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan S.IK dan rombongan meninjau rumah yang terkena musibah angin puting beliung di Kecamatan Meral dan Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun. (Foto : Humas Polres Karimun)

Sijori Kepri, Karimun — Sebanyak 78 (tujuh puluh delapan) unit rumah di Kecamatan Meral dan Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri rusak akibat diterjang angin puting beliung, Selasa subuh, (10/11/2020).

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan SIK, langsung turun ke lapangan meninjau situasi dampak kerusakan rumah masyarakat yang ditimbulkan oleh fenomena alam, berupa angin puting beliung.

“Kerusakan rumah yang terjadi hari ini di kecamatan Meral, wilayah Kelurahan Baran Barat sebanyak 14 unit rumah dan Kelurahan Baran Timur sebanyak 56 rumah. Sedangkan di wilayah Kecamatan Tebing sebanyak 8 rumah,” kata Muhammad Adenan.

Ia mengungkapkan, kerusakan terparah terjadi di Kelurahan Baran Timur, yaitu hampir secara keseluruhan kerusakan yang ditimbulkan angin puting beliung. rusaknya atap rumah yang terbang terbawa angin, dan beberapa rumah nyaris tidak ada atapnya.

“Ada beberapa warga mengalami trauma akibat dampak fenomena alam berupa angin puting beliung ini, terutama ada orang tua yang terkena robohan atap rumah, namun Alhamdulillah secara keseluruhan masyarakat kita tidak ada menimbulkan korban,” ungkapnya.