, , , ,

780 Personil Siap Amankan “PILWAKO TANJUNGPINANG”

oleh
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Silalahi. (Foto : Wak Tung)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

780 Personil Siap Amankan “PILWAKO TANJUNGPINANG”
– Gabungan TNI/Polri, Satpol PP dan Linmas.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Pilkada serentak tinggal menghitung hari, yakni tanggal 27 Juni 2018. Kurang lebih 780 personil keamanan gabungan dari TNI/Polri, dibantu Satpol PP dan Linmas siap amankan Pilkda tersebut.

Demikian disampaikan Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Silalahi, usai acara Debat Terbuka Putaran Ke 3 (terakhir) antara Paslon Nomor Urut 1 syahrul-Rahma dan Paslon Nomor Urut 2 Lis-Maya, di teras depan Hotel CK, Tanjungpinang, Jumat, (22/06/2018), malam.

“Hari ini, saat debat terbuka, ada kurang lebih 586 personil yang diterjunkan untuk pengamanan debat terbuka ketiga ini. Untuk hari H Pilkada nanti, yakni 27 Juni, sekira 780 personil gabungan yang diterjunkan, baik TNI/Polri, Satpol PP termasuk Linmas,” ujarnya.

BACA JUGA  Unit Reskrim Polsek Sei Beduk Ringkus Pelaku Pertolongan Jahat

Untuk tingkat kerawanan, Kapolres tidak mengganggap remeh setiap tahapan, dan menurutnya, semua tahapan mempunyai tingkat kerawanan yang sama, baik pada saat pendaftaran maupun masa tenang, hingga masa pemungutan suara.

“Kita tidak ingin setiap tahapan-tahapan itu mengganggu tahapan berikutnya,” tegasnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat, karena ini adalah pesta demokrasi, silahkan masyarakat dapat memanfaatkan pemungutan suara ini dengak baik, maksimal dan ini akan membantu petugas keamanan juga untuk menciptakan rasa aman, kalau masyarakatnya antusias untuk hadir disetiap tahapan Pilkada.

Penilaian masyarakat dan juga para wartawan yang mengganggap setiap tahapan berjalan aman dan lancar berkat kesiagaan personil keamanan, ditanggapi Kapolres dengan kerendahan hati.

“Tentu teman-teman wartawanlah yang menilai kondusif, dan ditanyakan juga kepada masyarakat, apa benar mereka merasakan aman dan nyaman pada tahapan Pilwako ini. Kalau kami hanya menjalankan tugas bersama-sama dengan semua elamen, agar Pilwako ini berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya sambil tersenyum. (wak tung)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.