, ,

“8 PEJABAT LINGGA di LANTIK” di ISTANA DAMNAH

oleh
"8 PEJABAT LINGGA di LANTIK" di ISTANA DAMNAH 1
Bupati Lingga, H. Alias Wello, malantik 8 orang pejabat Lingga, di Istana Damnah, Daik, Lingga. (Foto : Puspandito)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

LINGGA (SK) — Untuk mengisi kekosongan jabatan di SKPD, dan dinilai pada kebutuhan yang medesak, akhirnya Delapan orang pejabat eselon II dan III, dilantik oleh Bupati Lingga, H. Alias Wello, di ruangan utama bangunan replika Istana Damnah Kesultanan Riau-Lingga, Daik, Lingga, Jumat, (30/09/2016).

“Selain untuk mengisi jabatan yang kosang, pelantikan ini kami nilai adalah kebutuhan yang mendesak,” ungkap Alias Wello, usai kegiatan pelantikan.

Adapun pejabat yang ditunjuk untuk menempati jabatan kosong tersebut, yakni mantan Wakil Bupati Lingga, Drs Abu Hasyim. Sebelumnya, Abu Hasyim sempat berstatus non jabatan usai mengakhiri periodenya. Sekarang, kembali mengabdi sebagai PNS Lingga, dengan jabatan Sekretaris Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Lingga, yang sekaligus merangkap jabatannya sebagai pelaksana tugas (Plt) Kadishubkominfo.

Armia, sebagai Kepala Bagian Umum Setda Lingga, Yusrizal, sebagai Kepala Bagian Humas dan Protokoler, Jabar Ali, sebagai Sekretaris Distanhut, dan Hendri Efrizal menjabat sebagai Camat Lingga Utara.

Selain itu, Nelawati sebagai Kepala Bidang Pendataan dan Pengembangan Bappeda, Rina Helviana sebagai Kepala Seksi Trantib Kelurahan Dabo, dan Adi Sutrisna sebagai Kepala Seksi Trantib Kelurahan Raya.

Sebelum delapan orang pejabat eselon ini dilantik, kata Alias Wello, beberapa jabatan tersebut masih dijabat sementara oleh pelaksana tugas, hari ini telah kita defenitifkan.

Kemudian, Alias Wello, akan melakukan perombakan secara menyeluruh terhadap struktur Pemerintahan lama. Hal ini untuk menyesuaikan beban kerja Struktur Organisasi dan Tata Kelola (SOTK) di Tahun 2017.

“Untuk jabatan Plt yang masih terdapat di beberapa SKPD, akan segera menyusul. Namun, akan kita benahi secara pelan-pelan, dan Aku tak mau latah begitu,” terangnya.

Terkait lokasi pelantikan pejabat yang digelar untuk pertama kalinya di replika Istana Damnah tersebut, AWe sapaan akrab Bupati Lingga, menerangkan, hal tersebut sudah melalui berbagai pertimbangan. Karena, lokasi replika Istana tersebut bersebelahan dengan puing istana Damnah kesultanan Riau Lingga. Sehingga, tidak hanya memiliki nilai sejarah semata, namun juga mengandung nilai sakral dan spiritual.

“Yang kami tangkap, adalah nilai spiritualnya. Tempat ini bukan hanya sekedar monumen atau simbol warisan sejarah saja, tapi disinilah tempat bermulanya kejayaan melayu Riau Lingga,” unggahnya. (SK-Pus)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner