8 Pemancing Yang Hilang Diselamatkan

oleh
Tim SAR gabungan bersama 4 orang pemancing yang berhasil diselamatkan. (Foto : SAR TPI)

Sijori Kepri, Tanjungpinang – Sempat sebelumnya dinyatakan hilang di Perairan Pulau Soreh, Tanjungpinang, 8 pemancing yang kapalnya mengalami kandas dan mesin mati, akhirnya berhasil diselamatkan Tim SAR gabungan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang, Mu’min, mengatakan, delapan korban yang hilang, diselamatkan oleh tim SAR gabungan dan nelayan setempat.

”Empat korban telah dievakuasi nelayan setempat dalam keadaan selamat menuju Dermaga Sei Jang, Tanjungpinang,” kata Mu’min.

Sedangkan 4 korban lainnya, diselamatkan tim SAR gabungan, berjumlah 17 personil. Dan langsung melakukan evakuasi. Korban dalam keadaan selamat. Dan dievakuasi menuju Dermaga Pulau penyengat Tanjungpinang.

Bersama Tim SAR gabungan, telah membawa korban menuju Dermaga Pulau Penyengat Tanjungpinang. Untuk penyerahan korban bersama pihak keluarga, selanjutnya Tim langsung kembali ke Pangkalan Dermaga PT Pelindo, Kampung Bulang Tanjungpinang.

”Operasi pencarian dinyatakan selesai dan diusulkan ditutup, seluruh unsur kembali kepangkalannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,” tutupnya.

Tim SAR gabungan yang diturunkan, Kantor SAR Tanjungpinang, Polair Polda Kepri, Polair Polres Tanjungpinang dan masyarakat setempat. Alat bantu yang digunakan RB 209, Alat Selam, Palkom, Palmedis atau evakuasi dan pakaian Covid-19. (R Rich)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]