BATAMHEADLINEHUKRIM

8 Tersangka Kasus Pemblokiran Jalan Rempang Dikeluarkan dari Rutan Polresta Barelang, Ini Nama-Namanya

×

8 Tersangka Kasus Pemblokiran Jalan Rempang Dikeluarkan dari Rutan Polresta Barelang, Ini Nama-Namanya

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Barelang memberikan penangguhan penahanan terhadapa 8 orang tersangka. (Foto : Ist)

BATAM — 8 (delapan) orang tersangka yang ditahan di Rutan Polresta Barelang, dalam kasus pemblokiran Jalan Rempang, Kota Batam, diberikan penangguhan penahanan.

Penangguhan Penahanan terhadap 8 (depalan) orang tersangka ini disampaikan langsung oleh Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, Sabtu, 16 September 2023.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, mengatakan, hari ini kami telah memberikan penangguhan penahanan kepada 8 (delapan) orang yang melawan petugas saat dilakukan pembukaan pemblokiran jalan di Rempang Galang pada tanggal 7 September 2023 lalu, tetapi ada persyaratan dan kewajiban yang wajib dipenuhi. 

Adapun 8 orang tersangka yang diberikan penangguhan penahanan tersebut antara lain Roma Bin Muslimin, Jakarim Bin Karoli, Martahan Siahaan, As Arianto, Pirman Bin Lamera, Farizal Bin Ceboi, Ripan Saputra dan Hidayat.

“Saat ini sudah dikeluarkan dari Rutan Polresta Barelang,” kata Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, didampingi Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Budi Hartono, dan Kasi Humas Polresta Barelang, AKP Tigor Sidabariba.

Kepada 8 orang tersangka yang diberikan penangguhan penahanan dikenaikan wajib lapor, kemudian tidak boleh meninggalkan Kota Batam, tidak boleh mengulangi perbuatannya yang serupa dan tindak pidana lainnya, dan tetap ikut  menjaga situasi kamtibmas Rempang Galang. 

“Namun Proses Hukum tetap berjalan, saya harap persyaratan ini jangan dilanggar,” ujar Nugroho.

Sementara itu, salah seorang tersangka yang diberikan penangguhan penahanan, Hidayat, mengatakan, dirinya mewakili semuanya mohon maaf kepada pihak kepolisian dan kepada seluruh masyarakat juga mohon maaf yang sebesar-besarnya.

“Insyaallah kami akan menjaga kamtibmas Kota Batam dan mentaati Hukum,” katanya. ***

(Wak Dar)

Follow