, ,

800 Pelajar SMP/MTs “IKUTI PESANTREN RAMADHAN”

oleh
Lis Darmansyah saat membuka Pesantren Ramadhan. (Foto : Dedi Yanto)

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — 800 pelajar SMP/MTs se Kota Tanjungpinang, mengikuti Pesantren Ramadhan 1438 H/2017 M yang diadakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang, dan dibuka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, di Masjid Nur Ilahi Dompak, Tanjungpinang, pada Selasa, (06/06/2017).

Lis Darmansyah, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Pesantren Ramadhan tahun ini, selain diberi materi pemahaman agama, akan ada kegiatan religi tour.

Agar, tutur Lis, dalam pelaksanaan hingga akhir pesantren ramadhan ini, akan ada sesuatu yang berkesan dalam diri peserta pesantren ramadhan semua.

“Ikutilah kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh. Pahami ilmu yang diberikan, sehingga membekas didalam diri ananda semua,” ujar Lis.

Semoga, melalui pesantren ramadhan ini, kalian menjadi penerus agama dan pemimpin-pemimpin negeri ini, khususnya Kota Tanjungpinang.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan, Drs. HZ. Dadang AG, menjelaskan bahwa, pesantren ramadhan ini diadakan selama 9 hari, dengan materi mengenai pemahaman nilai-nilai keagamaan, pahala, cara berwudhu, fiqih, tadarus Al Quran dan cerdas cermat.

Sedangkan untuk Peserta pesantren ramadhan ini, tambah Dadang, merupakan perwakilan dari masing-masing sekolah sebanyak 30 orang terdiri dari siswa SD kelas IV dan V yang berasal dari 75 sekolah SD, siswa SMP kelas VII dan VIII yang berasal dari 32 sekolah.

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan pesantren ramadhan dengan suasana wisata religi ini, para pelajar dapat mendalami ilmu agama untuk bekal dimasa depan,” harap Dadang.

Turut hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Ahadi, para Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, guru, serta jajaran Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang. (SK-DY/R)

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]