82 Pelajar Meriahkan Kejurda Tenis Antar Pelajar Dispora Kepri

oleh

Rebut Hadiah 50 Juta

TANJUNGPINANG (SK) — Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri menyelenggarakan kegiatan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tenis Antar Pelajar Se-Provinsi Kepri. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 82 pelajar, dibuka secara resmi, yang ditandai dengan pemukulan bola tenis oleh Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri Drs Maifrizon M.Si, bertempat di Lapangan Tenis Angkatan Laut, Kampung Baru, Tanjungpinang, Selasa (23/9).

Dalam sambutannya Maifrizon mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan diharapkan dapat memberikan andil yang besar bagi pengembangan olahraga di Provinsi Kepri dan bermanfaat bagi pembinaan generasi muda khususnya pelajar di Proivinsi Kepri, karena sifatnya yang dinamis dan berorientasi pada nilai sportivitas.

“Nilai-nilai yang terkandung itu hendaknya ditanam sedini mungkin dengan cara-cara yang edukatif dan penuh kreativitas yang tentunya dengan perencanaan yang matang pula,” ujar Maifrizon.

Ditambahkannya lagi, pembinaan olahraga dirasakan perlu untuk terus dikembangkan melalui mata rantai pembinaan olahraga yang sistematis, berjenjang dan berkesinambungan.

Oleh karena itu, kata Maifrizon, olehraga ini merupakan salah satu meomentum yang tepat untuk dijadikan sebagai sarana pembinaan presatasi bagi pelajar khususnya cabang olahraga Tenis Antar Pelajar Se-Provinsi Kepri.

BACA JUGA  Nurdin Buka MTQ VI Kepri

Sementara itu, Kepala Seksi Sarana dan Prasaran Dispora Kepri dan juga Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Jawahir S.Sos mengatakan, Kejurda Tenis Antar Pelajar Se-Provinsi Kepri dilaksanakan dengan tujuan untuk mengurangi dampak negatif dari kenakalan remaja, serta untuk mendapatkan bakat-bakat pelajar dibidang olahraga tenis yang akan bermanfaat untuk kemajuan olahraga di Provinsi Kepri.

“Kegiatan ini dilaksanakan merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Kepri dalam mendukung olahraga di daerah,” kata Jawahir.

Kegiatan Kejurda tersebut diselenggarakan mulai tanggal 23 hingga 27 September 2014, memperebutkan hadiah apresiasi olahraga sebesar 50 juta, dengan katagori lomba untk pelajar usia 12 tahun, 14 tahun dan 18 tahun.

Hadir pada acara pembukaan itu, Plt Kepala Bidang Olahraga Dispora Kepri Drs H Supardi M.Si, Kepala Bidang Sarana Prasarana Dispora Kepri H Bambang Suwastiyo M.Si, Kepala Seksi Sarana dan Prasaran Dispora Kepri Jawahir S.Sos, serta para panitia dan tamu undangan lainnya. (SK-001)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.