, , ,

87 Warga Kepau Baru Terima BLT

oleh
87 Warga Kepau Baru Terima BLT 1
Penyerahan BLT Tahap 3 di Desa Kepau Baru, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti. (Foto : Azwin)

Sijori Kepri, Meranti — Sebanyak 87 warga Kepau Baru menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap III, Jumat, (3/7/2020). Alokasi dihadiri Pelaksana Harian (Plh) Camat Tebing Tinggi Timur, Rudi Hasan.

Rudi Hasan, menyampaikan, bantuan yang dibagikan ini diharapkan dapat meringankan beban warga dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

”Gunakan uangnya untuk keperluan yang bermanfaat. Karena, saat ini kita tengah dilanda pandemi Covid-19, yang membuat aktivitas terganggu,” kata Rudi.

Dalam kesempatan ini, Pejabat yang juga mantan wartawan ini menyinggung musim panas saat ini warga diimbau mengantisifasi bahaya kebakaran hutan dan lahan.

“Mengingat cuaca kita memasuki musim panas, mohon jangan main api. Kalau anak-anak suka main api nanti tidur malam pipis di celana, tapi kalau orang dewasa main api, lahan dan hutan bisa terbakar,” ungkap Rudi.

Jika warga ke hutan, melakukan aktivitas, seperti mengambil madu lebah, mancing ikan, atau mencari kayu, agar tidak sembarangan menggunakan api. “Pastikan betul api yang digunakan benar-benar padam,” pintanya.

Sementara itu penyaluran BLT dilakukan untuk 87 keluarga penerima manfaat di Kantor Desa Kepau Baru. Ada sekitar 30 warga yang hadir. Selain penyerahan secara simbolis di Kantor Desa, Camat Rudi juga ikut mengantar langsung BLT tersebut ke salah satu rumah warga.

Diantara yang hadir adalah Kades Acat, Kepala BPD Akiat, Pendamping Dana Desa Iman Setiadi, dan Babinkamtibmas R Daulay. Sejumlah aparatur Kecamatan Tebing Tinggi Timur dan aparatur desa juga hadir.

“Penyaluran ini merupakan tahap ketiga dengan jumlah Rp 600 ribu per penerima,” ungkap Kades Acat. (Win)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *