88 RTS Kelurahan Dabo Terima Raskin

oleh

LINGGA (SK) — 88 Rumah Tangga Sasaran (RTS) Kelurahan Dabo, akan terima Raskin untuk dua Triwulan, terhitung dari Januari hingga Juni 2015, Raskin sebanyak 7,9 Ton yang disalurkan terhadap 88 RTS yang tersebar di 12 RW yang ada di Kelurahan Dabo ini akan di bagikan lansung di Kantor Lurah Dabo, Selasa (17/6/2015) pagi.

Lurah Dabo, Agustiar, mengatakan, Untuk penyaluran Raskin kali ini Kelurahan Dabo akan menyalurkan lansung kepada RTS penerima Raskin, tidak seperti biasanya, penyaluran Raskin dilakukan oleh masing-masing RW.

“Hal ini kita lakukan agar penyaluran Raskin kepada RTS yang menerima akan tepat sasaran, dalam penyalurannya pun kita akan kawal dan pantau, untuk itu kita meminta bantuan pihak Babinkamtibmas dalam penyaluran Raskin ini,” ujar Agustiar, kepada Sijori Kepri, diruang kerjanya, Selasa (16/6/2015).

Dikatakan, Raskin yang diterima RTS untuk dua Triwulan sebanyak 90 kilogram, dengan rincian 15 kilogram per bulannya dengan harga Rp 1.600 untuk per kilogramnya, bagi RTS penerima Raskin yang tidak mampu untuk mengambil semuanya, mereka boleh membagikan kepada yang membutuhkan (dari kalangan yang kurang mampu yang belum terdaftar dalam RTS penerima Raskin-Red) dengan harga yang sama, RTS penerima Raskin tidak boleh menjualnya ke kedai atau toko Raskin tersebut.

BACA JUGA  Rodi Siswanto: Raskin Triwulan III Segera di Salurkan

“Bila kedapatan ada RTS menjual Raskin yang mereka terima ke kedai atau toko, ke depannya RTS tersebut tidak akan kita masuk kan lagi sebagai RTS penerima Raskin, karena dianggap RTS tersebut sudah mampu, sehingga Raskin yang mereka terima mereka jual lagi,” paparnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPADINTO
EDITOR : DEDI YANTO

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.