, , , ,

9 Warga Kecamatan Batam Kota Positif COVID-19

oleh
Wali kota Batam, H Muhammad Rudi. (Foto : MC Batam)

Sijori Kepri, Batam — Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Batam, yang juga Walikota Batam, HM Rudi, mengatakan, 9 (Sembilan) Warga Kecamatan Batam Kota Positif COVID-19, Rabu, (27/5/2020).

”Sembilan warga Batam yang terinfeksi ini, merupakan hasil tracing closes contact dari pasien positif yang telah meninggal dunia dan pasien positif lainnya yang masih dalam perawatan di rumah sakit,” kata Rudi.

Seorang laki-laki berinisial LAS (34), swasta, beralamat di kawasan perumahan Sukajadi, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam. Seorang perempuan berinisial RrEM (46), Ibu Rumah Tangga (IRT), beralamat di kawasan perumahan Palm Spring, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam.

Yang bersangkutan adalah keluarga dari Almarhum Ian Alexander, pasien PDP yang telah meninggal dunia. Sehubungan dengan meninggalnya almarhum tersebut, maka dilakukan pemeriksaan RDT dan Swab kepada seluruh anggota keluarga yang tinggal di rumah tersebut.

”Kemudian pada tanggal 23 Mei 2020 kepada yang bersangkutan dilakukan pengambilan Swab tenggorokan yang hasilnya telah diketahui pada hari ini dengan Terkonfirmasi positif,” kata Rudi.

Sejauh ini kondisi yang dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, serta saat ini masih dalam perawatan isolasi/karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang Kota Batam.

Seorang laki-laki berinisial RAM (41), swasta, beralamat di kawasan perumahan Kavling Senjulung, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Kota Batam. Yang bersangkutan merupakan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam, dan pernah closes contact dengan temannya terkonfirmasi kasus positif Batam sebelumnya.

Seorang perempuan berinisial LR (21), Swasta, beralamat di kawasan perumahan Palm Spring, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam. Yang bersangkutan adalah keluarga dari Almarhum Ian Alexander pasien PDP yang telah meninggal dunia.

Seorang laki-laki berinisial DM (29), swasta, beralamat di kawasan perumahan Palm Spring, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam. Yang bersangkutan adalah keluarga dari Almarhum Ian Alexander pasien PDP yang telah meninggal dunia.

Seorang laki-laki berinisial MRD (19), swasta, beralamat di kawasan perumahan Palm Spring, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam. Yang bersangkutan adalah Anak Kandung dari Almarhum Ian Alexander pasien PDP yang telah meninggal dunia. Sehubungan dengan meninggalnya almarhum tersebut maka dilakukanlah pemeriksaan RDT dan Swab kepada seluruh anggota keluarga yang tinggal di rumah tersebut.

Kemudian pada tanggal 23 Mei 2020 dilakukan pengambilan Swab tenggorokan kepada yang bersangkutan bersama ibunya, yang hasilnya telah diketahui pada hari ini dengan Terkonfirmasi positif, sedangkan ibunya dinyatakan terkonfirmasi negatif, dan saat ini sedang dalam persiapan untuk dilakukan kembali pemeriksaan Swab tenggorokan yang kedua.

Jamaat Gereja Juga Positif, Closes Contact dari Teman dan Pendeta

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]