A Liang, Pemilik Shabu 40,3 Gram Divonis 6 Tahun Penjara

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Siau Liang alias A Liang (35) terdakwa pemilik narkotika jenis shabu seberat 40,3 gram ini hanya bisa pasrah ketika mejelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang menjatuhkan hukuman vonis penjara selama 6 tahun, ditambah denda Rp1 miliar subsider 2 bulan kurungan dalam sidang kemaren.

Vonis dipimpin Dame Parulian Pandiangan SH tersebut lebih tinggi dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Eka Palapia SH sebelumnya selama 5 tahun penjara, ditambah denda Rp1 miliar subsider 3 bulan kurungan.

Mejelis hakim menilai terdakwa secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana tentang penyalahgunaan narkotika golongan satu jenis shabu, sesuai Pasal 112 UU nomor 32 Tahun 2009 tentang Pemberantasan Narkoba.

“Majelis Hakim tidak sependapat dengan tuntutan yang diajukan jaksa penuntut umum, oleh karena itu kami menyatakan terdakwa terbukti bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika dengan hukuman 6 tahun penjara,” ucap majelis hakim.

Dalam sidang terungkap, terdakwa A Liang ditangkap Sat Res Narkoba Polres Tanjungpinang pada 14 Oktober 2014 lalu, di kediamannya, sekitar kawasan Potong Lembu.

BACA JUGA  Polres Bintan Ringkus Residivis Narkotika di Batu 8 Atas Tanjung Pinang

Hasil penyelidikan polisi, di lantai dua rumahnya, ditemukan sebanyak 6 paket narkotika jenis shabu, dan satu paket yang sengaja dibuang ke luar jendela oleh terdakwa.

Dari pengungkapan kasus tersebut, polisi mendapatkan total berat barang bukti narkotika jenis shabu yang telah dikuasai terdakwa seberat 40,3 gram. (SK-APN)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.