Abdul Gani Serap Aspirasi Masyarakat “KECAMATAN PULAU POSEK”

oleh
Reses Anggota DPRD Lingga, Abdul Gani Atan Leman, di Kecamatan Kepulauan Posek. (Foto : Puspandito)

SIJORIKEPRI.COM, LINGGA — Reses masa persidangan 3 digunakan para anggota DPRD Kabupaten Lingga untuk mengadakan kegiatan penyerapan aspirasi masyarakat. Salah satunya adalah Wakil Ketua Komisi II DPRD Lingga, Abdul Gani Atan Leman, yang melakukan kegiatan penyerapan aspirasi di Dusun 1 Pulau Nuja, Desa Busung Panjang dan Dusun II Tanjung Keranda, Desa Posek, Kecamatan Kepulauan Posek.

Azwar, salah satu masyarakat Dusun 1 Pulau Nuja, Desa Busung Panjang, menyampaikan, beberapa usulan masyarakat pulau Nuja, yang mengusulkan adanya bantuan pompong, kelong apung, jaring dan bubu (untuk menangkap ikan).

Dikatakan, hal ini disampaikan warga, karena masyarakat banyak yang belum memiliki pompong sebagai penunjang untuk melaut. Meski untuk mendapatkan bantuan tersebut harus melalui kelompok, kami siap untuk membuat kelompok nelayan, dan kami sangat berharap bantuan tersebut dapat terealisasi.

BACA JUGA :  Lingga Akan Nikmati “LAYANAN AKSES DATA SUPER CEPAT”

“Namun, dalam peberian pompong tersebut, jika bisa diberikan secara induvidu,” terangnya, saat Reses Wakil Ketua Komisi I DPRD Lingga, Kamis, (26/10/2017).

Sementara itu, Maryani, Ketua RW Dusun II Tanjung Keranda, Desa Posek, mewakili berbagai keinginan warganya, mengusulkan Tambatan perahu dengan panjang 35 meter, mengingat tambatan perahu yang ada sekarang ini sudah tidak dapat digunakan lagi untuk sandar perahu.

Selain itu, warga Tanjung Keranda, juga mengusulkan adanya bantuan untuk Surau yang mereka bangun, masalah air bersih serta pemekaran Dusun II Teluk Nipah menjadi Desa. Karena, meski terpisah antara Tanjung Keranda dan Teluk Nipah, namun sama-sama berada di Dusun II.

“Kami warga Tanjung Keranda, mengharapkan tambatan perahu kami dapat di bangun kembali, Surau kami juga masih banyak untuk dibenahi, serta adanya air bersih dan pemekaran Dusun kami menjadi Desa,” imbuh salah seorang warga Dusun II Tanjung Keranda, Desa Posek.

BACA JUGA :  Ini Caranya Kotawaringin Timur “RAIH PIALA ADIPURA"

Wakil Ketua Komisi II DPRD Lingga, Abdul Gani Atan Leman, menanggapi berbagai usulan masyarakat yang hadir dibagi dalam beberapa sesi, dan setiap pertanyaan tersebut per sesinya dijawab langsung oleh Abdul Gani.

“Reses ini tujuannya ada sambung rasa antara Dewan dengan masyarakat, supaya Lingga lebih baik,” imbuhnya.

Pantauan SijoriKepri.Com, dilapangan, Politisi Partai Demokrat tersebut memulai kegiatan acara penyerapan aspirasi ini secara terbuka dan untuk umum. Masyarakat pun cukup antusias menyampaikan usulan dan mendengar paparan Abdul Gani. (SK-Pus)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.