Abdul Haris dan Wan Zuhendra Blusukan Ke Pasar Tarempa

oleh

ANAMBAS (SK) — Hari Pertama Kerja, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, bersama dengan Wakil Bupati Wan Zuhendra, semenjak dilantik tanggal, (17/02/2016), oleh Gubernur Kepulauan Riau H M Sani, langsung melaksanakan kerja, di dampingi para kepala SKPD dilingkungan Pemkab Anambas, melakukan blusukan ke beberapa pasar di Tarempa, seperti mengujungi pasar ikan dan pasar sayur. Target blusukannya, yaitu tentang harga bahan pokok sembako dan kegiatan lainnya dipasar, Rabu, (24/02/2016).

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, mengatakan, bahwa dirinya ingin melihat langsung, seperti apa kondisi di pasar saat ini. Menurutnya, penting penanganan pasar harus baik dan tertata rapi, sebab kalau pasar tidak tertata rapi, bagaimana si pembeli mau datang.

“Penataanya tidak hanya tempat, melainkan, perlahan kita akan melihat harga yang diberlakukan, agar terawasi juga dengan baik, tidak merugikan antara satu dengan yang lainnya. Apalagi dengan adanya Kapal Tol Laut yang disediakan oleh pemerintah pusat, berarti sangat mendukung terhadap aktifitas kita yang tinggal di daerah perbatasan ini, yaitu daerah kepulauan ini,” kata Abdul Haris.

BACA JUGA :  Paripurna Pembentukan Kecamatan Kute Siantan

Bupati juga berpesan, agar Kapal Tol Laut dapat dimanfaatkan oleh pedagang yang ada saat ini. Sebab menurutnya, kalau pedagang sudah memanfaatkan kapal itu, otomatis penekan harga bisa kita lakukan.

“Tidak seperti saat ini, pedagang mengeluhkan alat transortasi untuk pengangkut dari distributor ke sini butuh biaya besar, sehingga harga yang dipatok sudah jelas mahal,” ucapnya.

Terkait blusukan yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas ke Pasar Tarempa, mendapat sambutan yang baik oleh para pedagang disana. Seperti yang disampaikan oleh Abdul Hadiyasin, bersama rekan-rekannya, bahwa para pedagang di Pasar Tarempa, sangat menyambut baik dengannya turunnya Bupati dan Wakil Bupati ke pasar-pasar, sehingga Bupati dan Wakil Bupati tahu tentang keadaan para pedangang di pasar seperti apa.

BACA JUGA :  Abdul Haris Lantik “TIM SABER PUNGLI ANAMBAS”

“Tadi Bupati menyebutkan, kalau dia melakukan peninjauan kelapangan. Dan kalau nantinya Bupati akan melakukan pembangunan, kami akan dipindahkan sementara menjelang pembangunan selesai, yang tidak jauh dari sini. Saya pada dasarnya sangat setuju saja, asalkan apa yang dilakukan oleh Bupati tidak merugikan kami,” ujar Abdul Hariyasin.

Pantauan dilapangan, Bupati dan Wakil Bupati blusukan bersama para Kepala SKPD Kabupaten Kepualauan Anambas. Para pedagang nampaknya sangat senang dengan hadirnya Bupati dan Wakil Bupati di tengah mereka. (SK-Del)

Abdul Haris dan Wan Zuhendra Blusukan Ke Pasar Tarempa.(Foto : Delmadi)
Abdul Haris dan Wan Zuhendra Blusukan Ke Pasar Tarempa.
(Foto : Delmadi)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.