ANAMBAS

Abdul Haris : Kenapa Harus Takut Dengan Wartawan

×

Abdul Haris : Kenapa Harus Takut Dengan Wartawan

Sebarkan artikel ini

ANAMBAS (SK) — Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dengan Awak Media, Bupati dan Wakil Bupati Anambas melangsungkan pertemuan, serta ramah tamah dengan sejumlah awak media, baik media harian, mingguan maupun online, serta seluruh Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu, (16/03/2016)

Pertemuan dengan awak media dilaksanakan, setelah Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas menggelar pertemuan, serta ramah tamah dengan sejumlah Tokoh masyarakat dan Pengusaha Lokal kemarin.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Acara ini memang sudah kita rencanakan jauh-jauh hari. Ini bertujuan untuk mengikat tali persaudaraan, serta menjalin hubungan baik artara awak media dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas. Semua ini kita lakukan demi kemajuan Anambas, terutama dibidang pembangunan kedepan yang lebih baik,” tutur Bupati Anambas Abdul Haris, SH, pada saat menyampaikan kata sambutannya.

Haris menambahkan, sebagai corong pemerintah, Media sangat diperlukan dan mempunyai peran penting demi terciptanya pembangunan yang sehat dan bersih.

“Untuk itu, kenapa harus takut dengan wartawan, mereka hanya menjalankan tugas dan mereka tentu taat terhadap aturan yang sesuai dengan profesinya sebagai jurnalis,” tambahnya.

Kepada seluruh SKPD Haris berharap, mulai sekarang para SKPD mesti bisa melayani dan bekerjasama dengan baik, serta bersinergi kepada seluruh wartawan yang bertugas di dalam mencari berita. Sebab, jika tidak diberi informasi yang jelas, dikhawatirkan setiap penulisan yang ditulis awak media tidak singkron dengan program pemerintah.

“Jangan ada yang ditakuti terhadap wartawan, jika perlu wartawan dijadikan teman, saya rasa mungkin itu lebih baik. Untuk itu, diharapkan kepada seluruh SKPD, semestinya memberikan informasi kepada teman-teman wartawan, Sepanjang wartawan menjalankan tugasnya masih taat dengan aturan jurnalistik,” Harapnya.

Sementara, ketika para awak media diberikan kesempatan untuk menyampaikan segala persoalan yang dijumpai awak media dilapangan selama ini, beberapa wartawan “menggludak” menyampaikan kepada Bupati, terkait sulitnya wartawan untuk mendapatkan informasi dari Oknum Kepala SKPD, seputar kegiatan yang dilaksanakan maupun dalam tahap perencanaan.

Para wartawan mengaku, ketika dihubungi melalui via telepon atau berkunjung ke kantor, oknum tersebut enggan untuk di jumpai. Hal ini terkadang menjadi suatu hambatan bagi wartawan dalam mendapatkan informasi, sementara wartawan dituntut dari perusahaan untuk mengejar berita tersebut. Apalagi Wartawan Harian, setiap harinya dituntut harus mengirim berita. Untuk itu kedepan diharapkan Pejabat Daerah di seluruh SKPD dapat memberi informasi yang dibutuhkan, baik itu secara langsung maupun tidak langsung. (SK-BAS)

Bupati dan Wakil Bupati Anambas, SKPD dan Awak Media.(Foto : Dok Sijori Kepri)
Bupati dan Wakil Bupati Anambas, SKPD dan Awak Media. (Foto : Dok Sijori Kepri)
Follow