Ade Angga : Sampai Sekarang Belum Bertemu “BANG AKIB”

oleh
Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga. (Foto : Untung/Munsyi Bagus Utama)
– Belum Ada Pengajuan Pengunduran Ke Dewan Baik Lisan Maupun Tulisan.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Fenomena pengunduran diri Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim (Akib, Red) yang menjadi viral, semakin rumit saja, karena sampai sekarang belum ada Pengajuan ke pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang, baik lisan maupun tulisan.

“Pak Akib kan mundur sebelum hari raya, kemudian dia cuti, sampai sekarang sayapun belum bertemu dengannya. Jadi belum tahu inti mundurnya kerena apa, dan pemberitahuan secara lisan dan tulisan tidak ada. Mungkin besok lah kalau bertemu di DPRD,” ungkap Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga, Selasa, (25/07/2017).

Meskipun Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, sebelumnya pernah diberitakan belum menyetujui pengunduran diri Sekwan, dan perlu diselesaikan dulu di internal Dewan, (baca : http://sijorikepri.com/lis-belum-setujui-pengunduran-diri-sekwan-kota/), namun Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang itu menjelaskan, bahwa Sekwan Akib mengajukan Surat Pengunduran diri ke Walikota, jadi apapun keputusan Walikota di terima.

BACA JUGA :  DPRD Jangan Diam Dengan “PEMBABATAN HUTAN MANGGROVE”

“Saya serahkan kepada pak Wali ajalah, mau masih dengan pak Akib lagi atau tidak, kita terima dan kita serahkan kepada pak Wali saja,” imbuhnya.

Ade Angga menggangap rapor Akib di mata pimpinan DPRD baik-baik saja, dan kalau ada kekurangan atau lebih itu biasa. Selama ini, lanjutnya, tentang kinerja tidak ada masalah.

“Makanya, saya juga ketika mendengar karena urusan pribadi, saya tidak bisa komentar. Kecuali beliau mundur karena urusan kinerja,” ujarnya.

Ade menambahkan, bahwa DPRD tidak boleh terfokus dengan ini itu saja, karena lembaga DPRD itu ditutut bekerja dan harus produktif. Karena bulan ini saja sudah mengagendakan dalam Banmus menyelesaikan dan memfinalkan tiga Ranperda, dan tanggal 30 itu adalah finalisasi tiga Ranperda tersebut.

BACA JUGA :  Dewan Kesal, Tidak Terima Undangan “PELANTIKAN PENJABAT WALIKOTA TANJUNGPINANG”

“Jadi jangan kita hanya berkutat pada masalah Sekwan saja,” tandasnya. (SK-MU)

 

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.