Adiba, “SANG JUARA” Pembawa Baki Penurunan Bendera

oleh
Adibatul Aribah (Adiba), siswi SMA 15 Batam, Kelas 11 jurusan IPA, Pembawa Baki Penurunan Bendera HUT RI Ke 73 Provinsi Kepri. (Foto : Wak Tung)

Adiba, “SANG JUARA” Pembawa Baki Penurunan Bendera
– HUT RI Ke 73 Provinsi Kepri.

SIJORIKEPRI,COM, TANJUNGINANG — Jangankan menjadi pembawa baki penurunan bendara di upacara peringatan HUT Kemerdekaan provinsi Kepri, lolos sebagai anggota Paskibraka saja awalnya tidak disangka-sangka.

Demikian dikatakan Adibatul Aribah (Adiba), gadis manis yang merupakan siswi SMA 15 Batam, Kelas 11 jurusan IPA, kepada media ini, usai pelaksanaan upacara penurunan bendera HUT RI Ke 73, Provinsi Kepri, di Gedung Daerah, Jumat, (17/08/018), sekira pukul 18:00 WIB.

Ia juga merasa senang saat berada di Tanjungpinang berlatih bersama teman-teman Paskibraka yang kompak saat berlatih. Dan mengucapkan terima kasih kepada para pembina yang setiap hari melatihnya bersama teman-teman.

Adiba yang saat itu didampingi ayahnda tercinta mengatakan, senang dan bangga karena dipilih sebagai pambawa baki untuk penurunan bendera. Sebab menurutnya, tidak semua orang memiliki kesempatan ini.

“Saya merasa sangat bahagia bercampur haru, karena dipercaya menjadi pembawa baki bendera. Bisa menjadi kebanggaan kedua orangtua saya, yang telah membesarkan dan mendidik saya termasuk kedisiplinan,” kata Adiba.

Adiba adalah anak pertama dari tiga bersaudara dari ayahndanya yang bernama Muhammad Nasoka dan ibundanya yang bernama Kunarti. Ayahnda Adiba, yang bekerja di swasta, mengatakan, Adiba sejak kecil, termasuk adik-adiknya selalu dilatih disiplin. Bahkan di sekolah, Adiba selalu mendapatkan prestasi sebagai juara kelas dan juara umum.

“Kelas 10 dan kelas 11 terakhir ini juga juara umum,” ungkap ayah Adiba.

“Saya tentu bangga sekali anak saya dipercaya sebagai bambawa baki bendera, dan itu merupakan kebanggaan terendiri,” kata ayah Adiba. (Wak Tung)

 

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]