Agung Mulyana Akan Ajukan Sultan Mahmud Sebagai Pahlawan Kepri

oleh

– Ziarah Ke Makam Pahlawan Jelang Hari Pahlawan Nasional.

TANJUNGPINANG (SK) – Pejabat Gubernur Kepri Ir Agung Mulyana melakukan ziarah bersama menjelang peringatan Hari Pahlawan Nasional yang akan diadakan pada 10 November (Besok –Red). Sebelum acara ziarah bersama, diadakan upacara untuk menghormati para pahlawan yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Komandan Korem 003 Wira Pratama Kolonel Infanteri Madsuni, acara berlangsung di Makam Pahlawan, KM 5 Tanjungpinang, pukul 08.00 WIB, Senin, (09/11/2015).

Dalam hal ini, Agung Mulyana, memberi pendapat tentang solidaritas antara masyarakat, seperti yang terjadi pada pahlawan yang telah gugur yang memiliki rasa solidaritas tinggi, lalu membahas tentang program kemiskinan dan mengajukan dari daerah kita untuk mencalonkan Sultan Mahmud Sultan Ryatsyah sebagai calon pahlawan.

BACA JUGA :  Hadiri VTL Sea Farewell Dinner, Gubernur Ansar Berharap Pusat Segera Buka Semua Pariwisata di Kepri

“Kita akan calonkan Beliau menjadi calon Pahlawan dan akan kita ajukan ke Presiden. Saya yakin kalau lengkap kita akan berhasil menjadikan Sultan Mahmud Sultan Ryatsyah sebagai pahlawan di bidang bahari,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemprov Kepri Edi Rofiano, mengatakan, akan membangun makam pahlawan lagi yang lebih besar, supaya dapat menampung para pejuang bangsa yang yang telah memperjuangkan kemerdekaan kita pada masa lampau.

“Iya kita akan mengupayakan makam pahlawan yang lebih besar, seperti di Pekanbaru, lalu kita akan adakan seminar pahlawan pada 3 Desember nanti,” ujar Edi.

“Kita akan mengusulkan 1 pahlawan lagi, semoga berhasil. Dan kami yakin bisa , seperti yang telah dilakukan kepada Raja Ali Haji,” tandasnya.

BACA JUGA :  Gubernur Ansar Ajak Umat Merefleksikan Makna dan Tujuan Diturunkannya Al Quran

Upacara tersebut, selain dihadiri Pejabat Gubernur Kepri Agung Mulyana, turut hadir juga Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, TNI AL, TNI AD, TNI AU, LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia), Tagana, Kepala Dinas Sosial Pemprov Kepri dan Para Kepala SKPD, dan Polri. Upacara berlangsung khidmat dan ditutup dengan penaburan bunga ke makam para pahlawan yang telah gugur. (SK-MHD/C)

LIPUTAN TANJUNGPINANG : M. ISMAIL SALEH
EDITOR : RUSMADI

Penaburan bunga ke makam para pahlawan.(Foto : Humpro Kepri)
Penaburan bunga ke makam para pahlawan.
(Foto : Humpro Kepri)
Penaburan bunga ke makam para pahlawan oleh Pj Gubernur Kepri.(Foto : Humpro Kepri)
Penaburan bunga ke makam para pahlawan oleh Pj Gubernur Kepri.
(Foto : Humpro Kepri)
Kepala Dinas Sosial Kepri Edi Rofiano.(Foto : M. ISMAIL SALEH)
Kepala Dinas Sosial Kepri Edi Rofiano.
(Foto : M. ISMAIL SALEH)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.