Agung Mulyana Hadiri Syukuran Hari Jadi Kabupaten Karimun Ke 16

oleh

KARIMUN (SK) — Penjabat Gubernur Kepri Ir Agung Mulyana M,Sc meminta agar masyarakat Kabupaten Karimun bersiap-siap menghadapi MEA 2016. Dan persiapan ini tentunya harus didukung oleh Pemerintah setempat, yakni Pemerintah Kabupaten Karimun. Demikian disampaikan Agung Mulyana ketika memberikan sambutan dalam syukuran Hari Ulang Tahun Ke 16 Kabupaten Karimun, di Halaman Rumah Dinas Bupati Karimun, Senin (12/10/2015).

Tema hari Jadi Kabupaten Karimun kali ini sendiri adalah “Dengan Semangat Hari Ulang Tahun ke 16 Kabupaten Karimun Kita Tingkatkan Kualitas Pelayan Publik dan Daya Saing Daerah Guna Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat”.

Pada kesempatan itu, Gubernur menyaksikan penandatanganan kerja sama (MoU) untuk beberapa perusahaan yang ingin berinvestasi di Karimun. Oleh sebab itu, Gubernur mengharapkan Kabupaten Karimun dapat meningkatkan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat setiap waktunya. Serta beberapa MoU kerjasama Pemkab Karimun dengan beberapa Pengusaha tersebut diharapkan bisa segera terealisasi dan segera dapat menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

BACA JUGA :  Sani : Jangan Karena Nyamuk Kelambu Dibakar

“Tugas Bupati harus menyiapkan masyarakat tempatan untuk menghadapi MEA 2016, diantaranya dengan cara pembangunan gedung BLK dan mengoperasikannya dengan segera. Untuk hal ini saya akan meminta kepada Menaker RI untuk pembangunan gedung BLK tersebut disini,” kata Agung.

Agung Mulyana Hadiri Syukuran Hari Jadi Kabupaten Karimun Ke 16.(Photo : Humpro Kepri)
Agung Mulyana Hadiri Syukuran Hari Jadi Kabupaten Karimun Ke 16. (Photo : Humpro Kepri)

Selanjutnya, Agung juga mengatakan, agar penyaluran gas dari Pulau Pemping hendaknya dapat memenuhi kebutuhan Listrik bagi masyarakat di Kabupaten Karimun dan menjadi daya dorong pertumbuhan ekonomi. Dan hal ini dikatakan Gubernur perlu dikoordinasikan dengan Menteri ESDM.

Masalah lainnya, Gubernur juga membahas soal pengembangan kemaritiman, progres upaya pemekaran Tanjung Balai Karimun yang diakui Agung dirinya selalu mengingatkan Mendagri dalam hal ini.

Adapun yang terakhir, menyangkut Pilkada Agung kembali menegaskan agar Bupati bisa menjamin keamanan dan kenyamanan di daerah serta hindari konflik. Untuk hal ini Gubernur minta pemerintah daerah selalu menjaga koordinasi dan komunikasi dengan instansi lain seperti TNI dan Polri serta instansi-instansi lainnya.

BACA JUGA :  Bersama BNN, Gubernur Ansar Launching Kawasan Industri Panbil Bersinar Pertama di Indonesia

“Kepada ASN boleh menghadiri Kampanye dari setiap Calon Kepala Daerah akan tetapi harus membawa nama pribadi dan tidak menggunakan fasilitas negara,” tegasnya.

Sementara itu Penjabat Bupati Karimun Aunur Rofiq mengatakan Bahwa di Karimun suda ada sekitar 150 perusahaan yang berinvestasi setelah FTZ diberlakukan. Ditegaskan Bupati juga, sebelum FTZ investor yang masuk hanya 9 perusahaan.

Dan untuk tahun 2016 nanti, di Karimun akan dilakukan pembangunan penyediaan air bersih, listrik yg mencukupi, konektifitas antar pulau baik dengan jembatan maupun transportasi roro, penyediaan tenaga kerja yg mengutamakan pemuda daerah, dan penataan birokrasi.

“Kita berupaya untuk selalu memperbaiki kondisi daerah kami ini. Karena kita ingin mewujudkan masyarakat karimun yang sejahtera,” kata Rofiq.

BACA JUGA :  Danlantamal IV dan Plt Gubernur Kepri Sambut Positif RS Khusus Infeksi COVID-19 Galang

Pada kesempatan ini Pj.Gubernur juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada beberapa instansi dan masyarakat. (SK-Adi/R)

Agung Mulyana Hadiri Syukuran Hari Jadi Kabupaten Karimun Ke 16.(Photo : Humpro Kepri)
Agung Mulyana Hadiri Syukuran Hari Jadi Kabupaten Karimun Ke 16.
(Photo : Humpro Kepri)
Agung Mulyana Hadiri Syukuran Hari Jadi Kabupaten Karimun Ke 16.(Photo : Humpro Kepri)
Agung Mulyana Hadiri Syukuran Hari Jadi Kabupaten Karimun Ke 16.
(Photo : Humpro Kepri)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.