Aheng Kedapatan Bawa Dua Pakett Sabu

oleh

– Razia Multi Sasaran Polres Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG (SK) – Putranto alias Aheng (37), salah seorang penumpang kapal feri dari Batam, dibekuk jajaran Sat Narkoba Polres Tanjungpinang, setelah kedapatan membawa barang yang diduga narkotika, jenis Sabu sebanyak dua pekat senilai Rp 900 ribu. Kondisi itu saat ia tiba di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Sabtu (4/4/2015) sekitar pukul 18.30 WIB kemaren.

Informasi di lapangan, warga jalan Bakar Batu, yang juga diketahui anak seorang pengusaha kapal ini, diamankan petugas dalam pelaksanaan operasi multi sasaran yang digelar jajaran Polres Tanjungpinang, terhadap sejumlah arus penumpang kapal fery yang dicurigai membawa barang terlarang, termasuk jenis narkotika di kawasan Pelabuhan ini.

Namun mengetahui adanya polisi yang tengah bertugas dan siap-siap memeriksa penumpang feri yang baru turun dari kapal, Aheng lantas berusaha membuang narkotika jenis sabu yang ia simpan di saku celanya ke laut.

Tindakan Aheng ini, akhirnya diketahui anggota polisi yang berjaga, kemudian terpaksa mengambil barang bukti (BB) jenis sabu yang terbugkus plastik bening itu, menggunakan kapal pompong milik nelayan yang kebetulan melintas di kawasan tersebut.

BACA JUGA  Sedang Naik Sepeda Motor, Seorang Pria Diringkus di Suka Berenang

“Aheng kita tangkap pada saat pelaksanaan operasi multi sasaran, setelah ia kedapatan membawa barang yang dicurigai narkotika jenis sabu sebanyak dua paket, setiba di Pelabuhan SBP Tanjungpinang dari Pelabuhan Punggur Batam menggunakan Feri,” kata Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Abdul Rahman, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/4/2015).

Menurut Rahman, sebelum penangkapan terhadap Aheng tersebut, sesuai informasi serta data yang diperoleh, tersangka juga termasuk salah seorang yang menjadi target dalam operasi multi sasaran ini. Hal itu didapat, setelah yang bersangkutan, pernah diketahui sebagai pengguna narkotika jenis sabu, dan sempat menjalani proses asesman, melalui rehabilitasi di Batam.

“Penangkapan tersangka Aheng ini memang secara kebetulan pada saat pelaksanaan kita tengah menggelar oprasi multi sasaran di Pelabuhan SBP Tanjungpinang,” ucap Rahman.

Dikatakan, hasil penyelidikan terhadap tersangka Aheng, mengaku mendapatkan narkotika jenis sabu itu dari seseorang, pada saat ia berada di Batam, dengan menbelinya seharga Rp 900 ribu.

“Akibat perbuatannya, tersangka Aheng dapat kita jerat sesaui Pasal 112 ayat (1) jo pasal 114 jo Pasal 127 UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika,” ungkap Rahman (SK-APN)

BACA JUGA  Seorang Pria Tinggal di Bengkong Diringkus Paksa Tim Opsnal Polda Kepri
 

No More Posts Available.

No more pages to load.