Ahmad Luthfi Jabat Ketua PA Dabo Singkep

oleh

LINGGA (SK) — Pelantikan Ketua Pengadilan Agama (PA) Dabo singkep, Drs. H. Ahmad Luthfi (sebelumnya menjabat Wakil Ketua Pengadilan Agama Dabo Singkep) menjadi Ketua Pengadilan Agama Dabo Singkep yang baru, secara resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Pekanbaru, Drs. H. Alimin Patawari, SH,MH, berjalan Hikmad, pada Rabu (11/11/2015) sore, Kemarin.

Dalam sambutannya, Alimin Patawari, menuturkan bahwa pelantikan ini merupakan dalam rangka pembinaan, sekaligus sebagai momen silaturrahim pertama Ketua PTA Pekanbaru dengan warga PA Dabo Singkep, meski pelantikan ini sempat tertunda karena beliau (Ahmad Luthfi) baru pulang menunaikan Ibadah Haji di Tahun 2015 ini.

“Sebagai Ketua PA Dabo Singkep yang baru, saya menghimbau agar senantiasa istiqomah dalam menjalankan amanah dari Negara, hal ini demi terwujudnya pelayanan prima bagi para pihak pencari keadilan di wilayah hukum Kabupaten Lingga,” ujarnya.

Pada satu sisi, kata Alimin, jabatan yang diamanatkan kepada saudara, adalah suatu kehormatan dan kepercayaan dari pimpinan Mahkamah Agung RI, namun, disisi lain merupakan tantangan serta ujian dan cobaan sekaligus godaan.

“Saya berharap, sebagai ketua PA yang baru, laksanakan amanah kepercayaan yang mulia ini dengan sebaik-baiknya,tetaplah berbuat yang terbaik untuk lembaga kita ini, yakni peradilan Agama menuju lembaga peradilan yang agung,” imbuhnya.

Kegiatan pelantikan tersebut, dihadiri seluruh aparatur PA Dabo Singkep, unsur PTA Pekanbaru, perwakilan dari Polres Lingga, Kejari Daik Lingga, Perwakilan Lanal Dabo Singkep, MUI Lingga, Camat Singkep, Lurah Dabo, Lurah Sungai Lumpur, dan perwakilan tokoh agama serta tokoh masyarakat. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Saat pengambilan sumpah jabatan (Foto: Puspandito)
Saat pengambilan sumpah jabatan (Foto: Puspandito)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.