BINTAN

Ajak Masyarakat Maknai Peristiwa Isra Miraj, Bupati Bintan: Ada Makna Indah dari Ibadah Shalat Terhadap Kehidupan Sosial

×

Ajak Masyarakat Maknai Peristiwa Isra Miraj, Bupati Bintan: Ada Makna Indah dari Ibadah Shalat Terhadap Kehidupan Sosial

Sebarkan artikel ini
Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyampaikan sambutan pada peringatan Isra Miraj 1445 H. (Foto : Ist)
Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Ustadz Nasrul Husna, bersama undangan dan para penerima bantuan. (Foto : Ist)
Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Ustadz Nasrul Husna, bersama undangan dan para anak yatim. (Foto : Ist)
Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Ustadz Nasrul Husna, bersama para undangan dan pelajar. (Foto : Ist)
Bupati Bintan, Roby Kurniawan dan Ustadz Nasrul Husna, bersalaman dengan anak yatim. (Foto : Ist)

BINTAN — Pemerintah Kabupaten Bintan (Pemkab Bintan) mengadakan Tabligh Akbar untuk memperingati Isra Miraj 1445 H.

Ustadz Nasrul Husna dari Pondok Pesantren Ashohibul Wafa Husna Bandung diundang sebagai penceramah, di Masjid Besar Nurul Iman, Kijang, Kabupaten Bintan, Kamis (8/2/2024), malam.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Sebelum tausyiah dimulai, Bupati Bintan, Roby Kurniawan, mengajak masyarakat muslim untuk memahami makna Isra Miraj dengan mempelajari alasan utama di balik perjalanan suci tersebut.

Roby menyatakan bahwa perintah Shalat lima waktu memiliki pesan besar tentang kedekatan antara hamba dan Sang Pencipta, serta makna yang indah dari ibadah Shalat dalam kehidupan sosial.

“Sebagaimana diketahui bahwa dalam perintah Shalat tersebut, terdapat pesan besar tentang kedekatan hamba dengan Sang Pencipta. Selain itu, ada makna indah dari ibadah Shalat terhadap kehidupan sosial,” kata Bupati Roby.

Roby dengan tegas mengajak semua orang untuk mengevaluasi diri mereka sendiri dalam perjalanan hidup mereka dan mengambil pelajaran dari peristiwa yang luar biasa ini.

Ustadz Nasrul juga menyampaikan pesan yang sejalan, mengajak jamaah untuk memaknai perjalanan mulia Isra’ Mi’raj sebagai motivasi untuk mendekatkan diri kepada Allah.

Beliau juga menyatakan bahwa kebesaran akan muncul jika kita mampu melewati kesulitan dalam hidup, yang pasti berbeda antara satu orang dengan yang lainnya.

Acara ini juga mencakup penyerahan Waqaf 100 Mushaf Al Qur’an, insentif untuk Imam Masjid, Guru Ngaji, Mubaligh, serta santunan untuk Yatim dan Dhuafa.

Turut hadir mendampingi Bupati Bintan, Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika, Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, para Kepala OPD Kabupaten Bintan dan para tamu undangan lainnya. ***

(Advetorial Pemkab Bintan)

Follow