Akari Ci’ Konon Gelar Recycle Lingga Fashion Carnival

oleh

Lingga (SK) — Recycle Lingga Fashion Carnival (RLFC) yang digelar Akari Ci’ Konon, sebuah suguhan yang menarik untuk dilihat pada sebuah Karnaval Ahad (01/03/2015), acara ini semakin menarik bila kita meneliti dari bahan yang dipakai peserta karnaval. Dan akan terlihat kearifan seniman lokal dalam mengolah bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan daur ulang yang dikemas kembali sehingga menjadi kostum dengan seni yang sangat menarik.

Antusias masyarakat juga turut memeriahkan Recycle Lingga Fashion Carnival (RLFC) di Kabupaten Lingga. Camat Singkep, H Kisan Jaya, mendukung sepenuh kegiatan ini, karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif, dan juga salah acara yang dapat mengekpresikan anak muda dalam mendaur ulang bahan bekas,

“Selain itu, kanaval ini merupakan salah satu terobosan yang sangat menarik, karena ini merupakan pemula dalam kegiatan ini, kita suport sepenuhnya, pada karnaval 17 Agustus tahun ini akan kita usahakan menampilkan lagi kegiatan ini,” terang Kisan. Ahad (01/03/2015).

Zova, salah seorang panitia, menuturkan, kegiatan karnaval ini merupakan eksplementasi dari kegiatan karnaval yang diikuti Lingga diajang karnavar tingkat Provinsi pada tahun lalu, pada saat itu Lingga keluar sebagai juara umum, dengan karnavar ini kita dapat melihat berbagai bahan bekas yang di daur ulang sehingga menjadi baju yang menari untik di lihat.

“Saat ini kita memang belum secara resmi bergabung dengan Asosiasi Karnaval Indonesia (AKARI), namun semuanya masih dalam pengurusan, mudah-mudahan dalam waktu dekat DPC AKARI akan terbentuk di Kabupaten Lingga,” pungkasnya. (SK-Pus)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.