Akhirnya, Pelaku Pembakaran Hutan Bintan Berhasil Ditangkap

oleh
Para pelaku pembakaran hutan Bintan Buyu, yang mengenakan baju warna hijau dan abu-abu. (Foto : Ist)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

Akhirnya, Pelaku Pembakaran Hutan Bintan Berhasil Ditangkap

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Sebulan terakhir, ratusan hektar hutan di wilayah Kabupaten Bintan hangus terbakar. Tidak seorang pun, pelaku pembakaran berhasil diamankan. Kondisi ini, sempat mendapat sorotan negatif dari lapisan masyarakat.

Sorotan ini, lantas disikapi tegas oleh aparat. Dua pelaku pembakaran berhasil diamankan, Rabu, (21/8/2019) sekira pukul 17.30 WIB.

Kronologis penangkapan bermula, ada dua pelaku, Irinus Arison (44), Warga Kampung Melayu, Kijang, Kecamatan Bintan Timur dan Mateus Buga (36), Warga Kampung Lome, Toapaya Utara, Kecamatan Toapaya, secara sengaja melakukan pembakaran hutan Bintan Buyu, berjarak sekitar tiga (3) kilometer dari pusat pemerintahan Kabupaten Bintan. Luas lahan yang dibakar hanya sekitar 1 hektar saja.

BACA JUGA  Bupati Bintan Kumpulkan OPD, Minta Segera Bentuk Satgas Kebakaran

Aksi pelaku ini, ternyata diketahui oleh Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Toapaya, Nurwendi. Di lokasi lahan yang dibakar, Nurwendi juga melihat pelaku ini telah membangun pondok, tempat mereka beristirahat.

Tidak mau berlama-lama, Nurwendi pun langsung menghubungi Kanit Intel Polsek Gunung Kijang, dan secara bersama-sama langsung turun ke lapangan. Pelaku pun langsung diamankan.

Selanjutnya kedua pelaku diamankan ke Mapolsek Teluk Bintan, karena wilayah yang dibakar itu masih masuk wilayah Polsek Teluk Bintan.

“Hingga malam ini mereka masih diproses di Polsek Teluk Bintan untuk dimintai keterangannya,” ujar Nurwendi.

“Luas kebakaran diperkirakan sekitar 1 hektar, dan api berhasil dipadamkan Tim Damkar,” pungkasnya. (Wak Tar)

No More Posts Available.

No more pages to load.